Daerah  

Pemkab Purwakarta Raih Dua Penghargaan Administrasi Kependudukan

Hallonusantara.com || PURWAKARTA – Selain Penjabat Bupati Purwakarta, Benni Irwan yang dinyatakan sebagai peraih penghargaan Pembina Adminduk Perekaman KTP-EL DP4 2024. Disdukcapil setempat juga dinyatakan sebagai dinas Terbaik 1 dalam Perekaman KTP-EL DP4 Award dengan kategori Kabupaten Penduduk Kecil tingkat Daerah Provinsi Jawa Barat tahun 2024.

Kedua penghargaan tersebut diserahkan dalam acara Forum Perangkat Daerah dengan tema Transformasi Digital dan Penataan Sumber Daya Manusia Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Barat yang digelar di Harris Hotel Festival Citylink Bandung, Senin 19 Februari 2024.

Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, Teguh Setyabudi tampak hadir membuka forum kegiatan, dan menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan sinergitas program kegiatan dalam rangka transformasi digital dan penataan SDM dalam mewujudkan pelayanan administrasi kependudukan tahun 2025.

Menurutnya, dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024, data kependudukan menjadi komponen utama untuk melakukan pemutakhiran data penduduk yang berhak mengikuti pemilu sesuai dengan filosofi Dukcapil yakni urusan adminduk bukan pelayanan dasar, tetapi menjadi dasar dalam semua pelayanan.

“Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten dan Kota telah dikonsolidasikan, diverifikasi, dan divalidasi oleh kementerian yang digunakan sebagai bahan penyusunan daftar Pemilih untuk Pemilihan Umum,” kata Teguh.

Ia berharap, dengan kegiatan ini, para kepala daerah dan Disdukcapil se-Jawa Barat dapat termotivasi dalam hal meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam pendataan penduduk.

Diketahui, kedua penghargaan tersebut diterima langsung oleh Penjabat Bupati Purwakarta Benni Irwan didampingi Kepala Disdukcapil Purwakarta Muhamad Husni yang diserahkan langsung oleh Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Teguh Setyabudi.

(Asmadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.