Gerbang Desa

Kades Sindanglaya Hadiri Penyaluran BPNT, BLT BBM, PKH Warganya

×

Kades Sindanglaya Hadiri Penyaluran BPNT, BLT BBM, PKH Warganya

Sebarkan artikel ini

Hallonusantara.com || GARUT-483 Keluarga Penerima Manfaat Desa Sindanglaya Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut, menerima bantuan non tunai yang penyalurannya lewat kantor pos, selain BPNT KPM pun menerima PKH yang penyaluranya serentak oleh Kantor pos.

Pembagian BPNT, BLT bbm dan PKH di laksanakan di Gor Desa Sindanglaya Kecamatan Karangpawitan yang bertempat Bumi Perum Sindanglaya Asri yang di saksikan langsung oleh Kepala Desa SIndanglaya Bhabinkatibmas Bripka Cecep Bahro, Babinsa Koramil 1102/Krp Sertu Bagio Senin (28/11/2022).

Agus Susanto selaku Kepala Desa Sindanglaya saat di wawancara di lokasi penyaluran mengatakan, ” kami pihak Pemerintahan Desa disini hanya sekedar mempasilitasi penyaluran BPNT, BLT BBM dan PKH, kami hanya menyediakan tempat dan sedikit air mineral dan kopi bagi warga yang merasa kehausan,”Ujarnya.

Lebih lanjut Agus menjelaskan Pemdes Sindanglaya hanya bisa membantu menerangkan dan mengarahkan kepada warga yang akan mengambil bantuan apabila mereka ada kendala terkait NIK atau NAMA yang tidak sesuai dengan daftar yang tercantum di daftar Penerima Manfaat yang di keluarkan oleh KEMENSOS.

“Sebelumnya kami telah mensosialisasikan kepada para RT dan RW sewilayah hukum Desa Suci agar untuk membereskan admistrasi kepada penerima manfaat yang telah tercamtum dalam daftar dari kemensos,”Ujarnya.

Di waktu yang sama Bripka Cecep S Bahri menyampaikan pesan Kapolsek Karangpawitan Polres Garut Kompol Saifuddin HZ, “menghimbau kepada seluruh KPM agar melaporkan kepada pihak Polsek apabila ada oknum yang memotong uang yang telah di terima oleh ibu bapak, dengan dalih apapun, baik dipotong oleh mengatasnamakan RT/RW, Kader, Ataupun dari perangkat Desa, untuk pemerataan di wilayahnya masing masing, kami pihak Polsek akan menindak lanjuti apabila ada laporan dari KPM,” Pungkasnya (Dedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.