Pemdes Ciherang Mulai Cairkan Dana Bantuan Untuk Korban Gempa

Hallonusantara.com || Cianjur, Jawa Barat – Pemdes Ciherang membagikan rekening untuk pencarian dana bantuan korban gempa Cianjur yang di gelar di Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupten Cianjur, pada Kamis (15/12) 2022.

Kepala Desa Ciherang Acep Haryadi mengatakan pada awak media saat di temui di ruang kerjanya, kegiatan hari ini dalam rangka mulai pencairan dana bantuan  masyarakat yang memang rumahnya terdampak gempa.

“Alhamdulillah hari ini ada 150 yang akan mencairkan itu rumahnya yang rusak sedang, terkait penilaian rumah rusak sedang, itukan  data kita dari BNPB. Mereka yang menentukan, kita hanya memperivikasi lagi sesuai data di lapangan,” ujarnya.

“Tadi sudah di jelaskan di awal pembukaan poin-poin yang harus di selesaikan oleh mereka, jangan keluar dari apa yang di arahkan oleh pemerintah, terutama uang yang di cairkan hari ini, itu harus benar-benar di pakai renovasi rumahnya masing-masing,” ungkapnya.

Masih kata acep haryadi pencarian untuk rusak ringan itu sudah salurkan pada (14/12) 2022 kemarin sebanyak 230 tinggal nanti yang rusak berat, jumlah penerima bantuan Desa Ciherang itu kalau dari usulan BNPB dan dari kita 662 itu rusak berat.

“Untuk pencairan bertahap, untuk tahap pertama itu sekitar 40%  dari total bantuan yang mereka terima, sesuai dengan perintah presiden penggantiannya itukan awal 50 juta, dan nanti kan ada tim monitoring yang terjun kelapangan bahwa dana tersebut di pakai atau tidak oleh mereka itu,” jelasnya.

Di tempat terpisah Dedi Mulyadi warga Desa Ciherang, RT.02/12 mengatakan pada awak media hari ini di bagikan buku tabungan dan surat pengantar dari desa untuk pencairan dana bantuan dari pemerintah ke bank yang sudah di tunjuk.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemdes dan Presiden yang sudah membantu kami. Rumah saya termasuk rusak sedang dan insyaallah kalau dana sudah cair akan segera merenovasi rumah saya,” pungkasnya.(Anwar Bet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.