Tim Monev Kecamatan Karangpawitan Kunjungi Pemdes Jatisari

Hallonusantara.com || Garut, Jabar – Tim monitoring dari Kecamatan Karangpawitan melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) ADD, Dana Desa (DD) dan Bankeu Pemdes di Desa Jatisari, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, pada Kamis (08/12/2022)

Tim Monitoring Kecamatan terdiri dari Kasi PMD Kecamatan Karangpawitan Agus Muslim, Komsos Koramil 1102/Krp Sertu Asep, Panit Provost Polsek Karangpawitan Polres Garut Aiptu Dani CH, Pendamping Desa dan Pendamping Kecamatan, Ajeng dan Asep Khoer di Saksikan oleh Kepala Desa Jatisari Dadan Daman, didampingi oleh Bhabinkatibmas Desa Jatisari Brigadir Risal Nur Hasan, dan Babinsa Sertu Dede Rohmat.

Kegiatan monitoring dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan kinerja penyelenggaraan Pemerintahan Desa pada aspek perencanaan dan pelaksanaan kegiatan desa, evaluasi serta pelaporan.

Selain itu, monitoring dan evaluasi Tim Kecamatan kali ini lebih diarahkan sebagai pendampingan dan pembinaan terhadap Pemerintah Desa, agar berjalan sesuai dengan tupoksi yang ada. Hal ini sangat dibutuhkan oleh Pemerintah Desa sebagai bahan evaluasi menuju perbaikan-perbaikan kinerja selanjutnya.

Pada kegiatan monev ini, yang menjadi bahan evaluasi adalah administrasi dan pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik yang ada di desa. Materi monev terkait pengerjaan administrasi meliputi dokumen RPJM Desa, RKP Desa, SPJ, Dokumen BLT-DD, dan dokumen penting lainnya.

Secara keseluruhan administrasi Desa Jatisari Kecamatan Karangpawitan dan pembangunan fisik di Desa Jatisari, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut sudah berjalan baik, hanya saja perlu koordinasi lebih lanjut antar Kaur dan Kasi agar pengerjaan administrasi kegiatan pemerintahan desa lebih terarah, terperinci, lengkap dan teratur sesuai tugas pada tupoksi masing-masing.

‚ÄúSyukur alhamdullilah, pelaksanaan monev berjalan lancar tanpa kendala, itu semua atas kerjasama yang baik seluruh perangkat Desa Jatisari, oleh sebab itu saya ucapkan terima kasih kepada seluruh perangkat dan lembaga Desa yang telah bekerja sama dengan Pemdes Jatisari,” tutup Dadan Daman selaku Kepala Desa Jatisari saat dikomfirmasi.(Dedi/Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *