Ekuador Hajar Tuan Rumah Qatar Dalam Laga Pembuka Piala Dunia 2022 Dengan Skor 2-0

Hallonusantara.com ǁ Mancanegara – Ekuador memberi pelajaran pada tuan rumah Qatar pada laga pembuka Piala Dunia 2022. Enner Valencia dan kawan-kawan menang 2-0 di Stadion Al Bayt, Senin (21/11/2022) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Qatar tercatat sebagai tuan rumah Piala Dunia pertama yang menderita kekalahan pada penampilan pertama sepanjang sejarah turnamen.

Valencia jadi bintang dengan memborong gol kemenangan La Tri pada laga yang disiarkan langsung SCTV dan Moji, serta juga dapat disaksikan melalui siaran streaming Vidio serta pada jaringan televisi satelit NEX Parabola ini. Dia bahkan mencetak hattrick jika tandukannya di menit ketiga tidak dianulir karena offside.

Dari tendangan bebas Felix Torres, Valencia memasukkan bola ke gawang karena kesalahan kiper Saad Alsheeb. Beruntung bagi Qatar, video assistant referee mengintervensi. VAR membatalkan gol karena rekan setimnya dalam posisi tidak sah.

Keputusan ini tidak memengaruhi semangat Ekuador. Mereka mendominasi bola dan mengurung pertahanan Qatar.

Tekanan berbuah blunder Alsheeb. Dia melanggar Valencia di area terlarang. Valencia mengambil sendiri tugas sebagai algojo dan mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-16.

Ekuador makin bersemangat. Angelo Preciado melepas umpan silang yang disundul Valencia ke gawang. VAR kembali sempat memeriksa apakah adanya offside. Tapi kali ini gol disahkan. Skor 2-0 untuk Ekuador pada menit ke-31.

Laga terus berlanjut. Qatar sempat mendapat peluang melalui Almoez Ali jelang berakhirnya babak pertama. Sayang usahanya masih melebar.

Ekuador membiarkan Qatar menguasai bola di awal babak kedua. Tapi keunggulan kualitas membuat mereka kembali mendominasi.

Sejumlah peluang didapat untuk memperbesar kemenangan. Romario Ibarra memaksa Alsheeb melakukan penyelamatan di menit ke-55.

Waktu terus berjalan. Qatar gagal memberi ujian berarti bagi pertahanan Ekuador. Di sisi lain, mereka bisa meredam serangan sayap lawan sehingga Ekuador juga kesulitan.

Jeremy Sarmiento melewatkan peluang untuk menyumbang gol ketiga bagi El Tri. Sedangkan tendangan Mohammed Muntari menyambar sisi atas gawang Ekuador. Skor pun tidak berubah.

Ekuador selanjutnya menghadapi Belanda, Jumat (25/11/2022). Sementara Qatar bersua Senegal di hari yang sama.(agay)

3 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments