Kapolres Subang Pimpin Giat Pengamanan Balap Sepeda ITT Porprov Jabar XIV 2022

Hallonusantara.com || Subang – Kapolres Subang AKBP Sumarni pimpin giat pengamanan dalam lomba balap sepeda nomor Individual Time Trial (ITT) ajang Porprov Jabar ke XIV yang berlangsung di Kabupaten Subang dengan titik star dari Alun-alun Kabupaten Subang dan Finish Pintu Keluar Asstro Tangkuban Perahu Kabupaten Subang, pada Jum’at (11/11) 2022 sekitar pukul 08.00 WIB.

Giat pengamanan tersebut dipimpin oleh Kapolres Subang, AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H., bersama Ketua ISSI Kab. Subang Kombes Pol (Purn) Sugiono, Ketua KONI Kab. Subang, Wakil Ketua Pemprov ISSI, Sekda Kab. Subang, Kadishub Kab. Subang, Kadisparpora Kab. Subang,

Para official dan Peserta dari 26 Kota/Kabupaten Se – Jawa Barat, beserta sejumlah Personel Polres Subang yang terlibat sprint Pengamanan. Kapolres Subang menyampaikan bahwa Pada hari sebelumnya juga sudah dilakukan simulasi pengamanan dengan Taktical Floor Game dan pengecekan jalur yang akan dilalui.

“Personel pengamanan kami tempatkan di tiap pertigaan, perempatan dan gang gang kecil sepanjang rute yang dilalui. Wawar, edukasi disampaikan melalui dari jajaran Sat Samapta Polres Subang maupun dari Pemda Kab Subang,” ujarnya.

“Kami juga menyiapkan kantong parkir untuk kendaraan besar, bus, truck, kendaraan sumbu3 agar potensi gangguan dalam event balap sepeda ini tidak terjadi. Petugas pengamanan yang diterjunkan sebanyak 250 orang dari Personel Polres Subang ditambah dari Kodim 0605, Dishub, Satpol PP, dan dari pihak lainnya serta panitia,” terangnya.

Sebelum pelepasan peserta lomba balap sepeda tersebut Ketua KONI Kabupaten Subang menyampaikan dalam sambutannya dengan mengatakan bahwa Kab. Subang saat ini menjadi tuan rumah dan perlu dilaporkan juga bahwa Kab. Subang mengirimkan atlet sebanyak 18 Cabor.

“Alhamdulillah semalam kami sudah melakukan pengecekan jalur sampai ke tangkuban perahu dan insya Allah atlet Subang akan menjadi juara, momentum Porprov di Kab. Subang ini terbanyak di Jabar sebanyak 19 cabor ada 26 Kab/Kota Yang hadir di Kab Subang,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya Porprov menjadi sebuah hal yang manfaat bagi Kab. Subang tentunya dari beberapa aspek diantaranya wisata, perhotelan, maupun kuliner,” harapnya.

Menimpali hal itu Sekda Kabupaten Subang H Asep Nuroni menyampaikan dalam sambutannya dengan mengucapkan terimakasih kepada Ketua KONI Subang yang sudah sangat maksimal untuk mempersiapkan Cabor balap sepeda.

Ucapan mohon maaf kepada warga Subang karena hari ini adanya gangguan di jalur yang akan digunakan para atlet balap sepeda.

“Kami ucapkan selamat datang di Kab. Subang dan selamat bertanding, tetap jungjung tinggi sportifitas dan selamat sampai finish, serta kami berharap pelaksanaan kegiatan ini bisa berjalan aman dan lancar dan kita semua harus tetap mengedepankan keselematan masing-masing,” jelas Sekda.

Usai menyampaikan sambutannya dilanjutkan dengan pembukaan dan Pelepasan Atlit dari titik start oleh Sekda Kab. Subang dengan sistim starting delay waktu Per 1 menit setiap atlit.

Adapun route yang akan dilalui oleh para atlit balap sepeda Nomor Individual Time Trial (ITT) Porprov Jabar XIV Tahun 2022 sbb diantaranya start dari Alun-Alun Subang – Jl. S.Parman (Simpang Pablo) – (Perempatan Wisma Karya) – Jl. Terusan Ahmad Yani arah Selatan – Jl. Raya Cijambe – Jl. Raya Jalancagak – Jl. Lingkar Jalancagak – Jl. Raya Ciater – dan Finishdi Pintu Keluar Asstro Tangkuban Parahu.

Keluar sebagai juara dalam lomba tersebut diantaranya, Juara Nomor Individual Time Trial (ITT) Putra :

  1. Agung Ali Sahbana Kota Tasikmalaya No. 2 dengan waktu 01:16:37
  2. Muhammad Raihan Maulidan Kab. Bekasi No. 3 dengan waktu 01:16:54
  3. Muhammad Yuda Kab. Kuningan No. 1 dengan waktu 01:24:32

Juara Nomor Individual Time Trial (ITT) Putri :

  1. Ayustina Delia Priata Kota Bandung No. 62 dengan waktu 01:41:01
  2. Gita Widya Yunika Kab. Ciamis No. 64 dengan waktu 01:46:29
  3. Putri Sefia Ardianti Kab. Bogor No. 65 dengan waktu 01:52:17

Selama kegiatan berlangsung dilakukan Pamka dan Pamtup oleh Personil Gabungan Polres Subang, Polsek Jajaran Polres Subang, Personil Kodim 0605 Subang, Dishub dan Satpol PP Kab. Subang, situasi aman dan kondusif.(Heri Hidayat)

5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments