Taktik Jitu Bima Sakti Buahkan Hasil, Timnas Indonesia Umur 16 Juara Piala AFF

Hallonusantara.com ||JAKARTA- Perjalanan timnas Indonesia umur 16 dari mulai babak penyisihan hingga sampai ke puncak final di pertandingan sepak bola piala AFF 2022.

Dalam final di pertandingan tersebut timnas Indonesia bertemu dengan timnas Vietnam yang di mana pertandingan di gelar di stadion Maguwoharjo, Rabu (12/08/2022) malam wib. Di pertandingan tersebut timnas Indonesia mengalahkan Vietnam dengan score 1 – 0.

Kemengan timnas Indonesia dalam pertandingan tersebut, timnas umur 16 akhirnya dapat menjadi juara ke I (satu) di piala AFF tahun 2022. Perjuangan timnas Indonesia sampai mencapai puncak berkat kepiawaian sang juru taktik untuk meracik para pemainnya dalam satu pertandingan saat melawan Vietnam dan Bima Sakti lah sang juru taktik pelatih timnas Indonesia sampai menjadi juara.

Bima Sakti pelatih timnas Indonesia di kutif dari Bola.com pada Minggu (14/08/2022) pada awak media menyampaikan,” Kalau saya di bandingkan ya saya kalah lah, saya pelatih kampung saja,” ujar Bima Sakti merendah.

Walaupun ini adalah trofi yang pertama yang di raih oleh Bima Sakti sebagai pelatih kepala. Namun prestasi timnas Indonesia pada tahun 2022 ini, patut kita banggakan meski turnamen ini hanya di kelompok umur usia muda. Bima Sakti sebagai kepala pelatih bisa menorehkan prestasi yang sangat membanggakan untuk bangsa dan negara Indonesia dalam ajang sepak bola piala AFF. (Dedy)

 

3 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments