Tiga Pemain Terpanggil Timnas U-20, Umuh Muchtar Turut Bangga

Hallonusantara.com || BANDUNG RAYA – Tiga pemain Persib masuk dalam daftar pemain yang ikut agenda pemusatan latihan tim nasional U-20. Robi Darwis, Ferdiansyah dan Kakang Rudianto sudah berangkat menuju Turki untuk berlatih. Tidak sampai disitu, Spanyol pun akan disambangi usai merampungkan agenda di Turki.

Dikatakan Umuh Muchtar, pemanggilan tiga pemain tersebut tentu membuatnya bangga. Karena ada pemain yang menjadi wakil Persib dan semuanya merupakan produk asli akademi. “Ya itu suatu kebanggaan, ada pemain bisa masuk timnas,” kata Umuh ketika diwawancara oleh awak media.

Komisaris Persib itu juga mengatakan dirinya tak pernah lupa untuk memberikan wejangan dan motivasi. Dia ingin Robi, Kakang dan Ferdiansyah bisa tampil dengan semangat membara saat membela kostum merah putih. Bukan lantaran mereka mewakili Persib, tapi demi prestasi tim nasional.

“Itu lah saya memberikan motivasi kepada mereka, selalu perlihatkan semangat, Insya Allah, apalagi membawa nama baik Persib dan juga nama baik persepakbolaan Indonesia khusunya buat Persib jadi kita punya nama lebih baik,” lanjut pria yang akrab disapa Pak Haji ini.

Terpanggilnya tiga pemain ini juga menurunya jadi salah satu contoh pembinaan yang baik di level Diklat. Bahkan selain mereka ada Erlangga Setyo, Dimas Juliono dan juga Ronaldo Kwateh yang pernah menjadi bagian Diklat Persib dan bermain di kompetisi kelompok usia.

“Ya itu, karena di Persib juga ada pembinaan disitu ya, kan ini juga sudah kelihatan bahwa kita ada keberhasilan (melakukan pembinaan pemain muda),” tandas Umuh Muchtar (ALHAS)

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments