Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad, Babinsa Koramil 01 Tambun Punya Do’a Khusus

Hallonusantara.com || Kab. Bekasi – Ratusan Warga Kampung Jatibaru adakan ‘Kegiatan Jatibaru Bersholawat’, bertempat di RT.02 RW.01, Dusun 3 Desa Setiadarma, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW, pada Sabtu (19/11) 2022 Malam.

Dalam keterangannya Ketua Panitia Luthfi Alamsyah menyampaikan, bahwa Kegiatan tersebut dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan  mengambil tema “Kita Tingkatkan Cinta Kepada Rasulullah SAW dengan menjadikannya Suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari.”

Kegiatan tersebut diisi dengan Tausiyah oleh Habib Syafiq Bin Ali Ridho Bin Syech Abu Bakar, serta di Hadiri oleh Polsek Tambun Aiptu Bekti , Babinsa Desa Setiadarma, Pelda Boyatni, Ketua DKM Jatibaru Arif Rahman Hakim, Kaur Pemerintahan Desa Setiadarma Hendra, Tokoh Agama Ustad Dahlan, Ketua RW 02 Dusun 3 Alimin.

Dalam Tausiyahnya Habib Syafiq Menyampaikan, bahwa dengan mengingat Rasul saja kita bisa mendapatkan semangat-semangat khusus dalam beragama, dan tentu ini akan mendapatkan pahala.

“Mengingat kembali diutusnya Muhammad SAW sebagai Rasul. Jika dengan mengingat saja kita bisa mendapatkan semangat-semangat khusus dalam beragama, tentu ini akan mendapatkan pahala. Apalagi jika peringatan itu betul-betul dengan niat sebagai bentuk rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Nabi Muhammad SAW bersabda : ‘Barang siapa yang melahirkan aktifitas yang baik, maka baginya adalah pahala dan juga mendapatkan pahala orang yang turut melakukannya’ (Muslim dll).

Makna ‘aktifitas yang baik’ secara sederhananya adalah aktifitas Bersholawat yang menjadikan kita bertambah iman kepada Allah SWT dan Para Nabi Nya, yaitu Nabi Muhammad SAW.

Sementara sebelum menutup kegiatan Pelda Boyatni Babinsa Koramil 01 Tambun Kodim 0509 Kabupaten Bekasi menyampaikan terima kasih atas undangan panitia Maulid sehingga dapat mengikuti maulid bersama-sama umat Muslim di Desa Setiadarma ini, juga menyampaikan do’a khususnya untuk Kabupaten Bekasi.

“Melalui momen peringatan ini, kita memohon ke hadirat Allah SWT, agar senantiasa dijauhkan dari segala aral rintangan dan bencana, sekaligus kita dilapangkan dan dimudahkan dalam berbagai urusan pemerintahan dan pembangunan untuk menuju masyarakat Kabupaten Bekasi yang maju dan sejahtera,” pungkasnya.(Agay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.