Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain, Mengedepankan Sisi Humanis Dalam Memberikan Pelayanan

Hallonusantara.com || PURWAKARTA – Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengajak jajarannya untuk selalu menjaga kebugaran tubuh. Salah satunya dapat dilakukan dengan rutin berolahraga.

Hal tersebut disampaikan AKBP Edwar Zulkarnain usai olahraga bersama dengan para PJU Polres Purwakarta, para Kapolsek dan anggotanya di lapangan Patria Tama, Mapolres Purwakarta, pada Jumat, 4 November 2022.

“Kegiatan olahraga bersama ini, dalam rangka untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh personel Polres Purwakarta,” ucap Edwar, sapaan akrab Kapolres Purwakarta itu.

Lanjutnya, Di samping menjaga kebugaran fisik dalam menjalankan rutinitas sehari-hari yang cukup padat. Juga untuk menjaga imunitas dan menjadikan kegiatan olahraga sebagai pola hidup sehat dengan olahraga

Dijelaskan Edwar, dalam menunjang pelaksanaan tugas kepolisian, diperlukan kesehatan dan kebugaran tubuh, terlebih di masa pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi.

“Kesehatan dan kebugaran tubuh merupakan hal utama dalam mendukung tugas Polri sebagai pelindung, pengayom, pelayan dan penegakan hukum. Oleh sebab itu harus mengedepankan sisi humanis dalam memberikan pelayanan,” ucap Perwira polisi yang terkenal dengan  keramahannya itu.

Oleh karena itu, Edwar mengingatkan seluruh anggota agar dapat meluangkan waktu untuk berolahraga supaya tubuh tetap sehat dan prima.

Lewat olahraga sepak bola ini, Kapolres mengajak anggota agar tetap menjaga kebugaran dan kesehatan, serta menjaga kekompakan antar sesama personil.

“Melalui olahraga permainan sepak bola yang kita lakukan pagi ini banyak manfaat yang kita dapatkan diantaranya bagi personil yang kelebihan berat badan dapat menurunkan berat badannya, meningkatkan kesehatan, meredakan stres serta meningkatkan kepercayaan diri,” ungkap Edwar.

Dalam kegiatan olahraga ini, Edwar berharap ditengah-tengah tuntutan tugas sebagai anggota Polri agar kegiatan olahraga rutin tetap dilaksanakan.

“Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat dan akan berdampak langsung pada semangat kerja maupun pola pikir serta pola tindak dalam melaksanakan tugas sebagai anggota polri,” tutur AKBP Edwar Zulkarnain. (Asmadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.