Kopaska, Yontaifib Marinir dan Denjaka TNI AL Kawal KRI Radjiman Wedyodiningrat Lewati Area Perang Sekutu Vs Yaman di Laut Merah

Hallonusantara.com || JAKARTA – “Saya yakin dan percaya, Komandan Satgas dan Komandan Kapal akan memimpin saudara-saudara dengan sebaik-baiknya. Tingkat latihan, disiplin, dan semangat saudara-saudara akan membawa kesuksesan dalam menyelesaikan tugas ini.

Ingat saudara mewakili seluruh bangsa Indonesia.

Jaga kehormatan bangsa Indonesia.

Jaga kehormatan TNI, jaga kehormatan Angkatan Laut yang kita banggakan dan dicintai seluruh rakyat Indonesia,” jelas Menhan Prabowo dikutip dari Kemhan RI.

Prabowo juga mengungkapkan bahwa misi yang diemban KRI Radjiman beserta seluruh awaknya mulia namun berbahaya.

Pasalnya mereka bakal mendatangi wilayah konflik dan perang baik saat maupun sesampainya di tujuan.

“Saya menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada saudara-saudara. Saudara-saudara akan melewati kawasan laut yang berbahaya, dan meskipun kita bukan negara yang terlibat dalam perang, kita memiliki solidaritas dan tanggung jawab kemanusiaan terhadap saudara-saudara kita di Palestina,” jelas Prabowo.

Rute yang akan dilalui KRI Radjiman ialah berangkat dari Jakarta menuju Belawan lewat Selat Malaka.

Setelah dari Belawan, kapal tancap gas ke samudera lepas langsung ke teluk Aden dan melewati Laut Merah menuju Terusan Suez dan finish di El Arish, Mesir.

Di laut Merah inilah KRI Radjiman akan melewati medan perang antara Yaman Vs Sekutu.

Untuk mengamankan jalur pelayaran, pasukan elite Indonesia yakni 20 personel Kopaska, 9 Denjaka, 5 komando penyelam dan 7 Yontaifib Marinir on board di KRI Radjiman Wedyodiningrat.

Selain itu ada 163 awak kapal dan 10 staf satgas.

Tapi untungnya Indonesia tak terlibat dalam urusan perang Yaman Vs Sekutu sehingga pelayaran KRI Radjiman Wedyodiningrat bisa aman saat melewati laut Merah.

(Rq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.