Melalui Sosialisasi Babinsa Koramil 12 Serangbaru Ajak Peran Serta Pihak Sekolah Tekan Kenakalan Remaja

Hallonusantara.com || Kab. Bekasi – Tawuran sekarang ini sering kali terjadi dikalangan pelajar, tawuran Inipun seringkali mengakibatkan terjadinya kerusakan lingkungan maupun kematian dan luka-luka terhadap orang lain maupun pelajar tersebut.

Mengantisipasi hal tersebut, Babinsa Koramil 12 Serangbaru Peltu Fatikin Anggota Kodim 0509 Kabupaten Bekasi dalam hal ini  menyelenggarakan Penyuluhan dan Pembinaan di Gedung Serbaguna Kecamatan Serangbaru Kabupaten Bekasi, Senin (5/12) 2022.

Dalam penyuluhan yang dilaksanakan oleh Babinsa Peltu Fatikin menyampaikan, bahwa tujuan diadakannya sosialisasi tersebut karena kejadian tawuran antar pelajar.

“Tujuan sosialisasi kami ini karena adanya kejadian-kejadian tawuran yang sering terjadi diantara kalangan pelajar, maka itu kami dari pihak Koramil 12 Serangbaru menyelenggarakan kegiatan penyuluhan,” ujar Peltu Fatikin.

Penyuluhan tersebut juga di hadiri oleh Camat Serang Baru,
Danramil-12/Serangbaru diwakili Peltu Fatikhin, Kapolsek Serang Baru/atau yang mewakili Ka Korwil Kecamatan Serang, Para Kepala Sekolah SLTP dan SLTA Sekecamatan Serangbaru, Para Kades Sekecamatan Serang Baru, Para Babinsa Koramil-12/Serangbaru dan ara Bimaspol Polsek Serang Baru.

Peltu Fatikin pada kesempatan tersebut juga mengimbau agar mulai hari ini sejak di adakan sosialisasi ini sampai seterusnya tidak ada lagi yang melakukan tawuran, baik antar siswa yang ada di sini maupun dengan siswa dari sekolah lain.

“Karena hal itu merupakan perilaku yang tidak terpuji serta berdampak buruk baik bagi anak anak sekolah maupun siswa – siswi itu sendiri,” Kata Fatikin.

“Untuk itu perlu adanya Bimbingan dari para Orang tua, Para Guru dan Para Kepala Sekolah yang hadir di sini, dalam kajian kali ini ketika anak anak pulang sekolah akhirnya nongkrong di pinggiran jalan , ini dia penyebab pemicunya akhirnya sekolah lain lewat saling ejak lalu saling lempar batu sehingga berujung keributan,” Papar Fatikin

“Kepada para Orang tua Para Kepala Sekolah dan tamu undangan, diharapkan agar anak-anak bapak ibu di rumah atau di sekolah untuk tidak merokok, miras, narkoba serta pergaulan bebas, karena ini dapat berdampak buruk, baik kesehatan maupun kelangsungan masa depan anak anak bapak ibu semua,” ucapnya Fatikin.

“Sosialisasi dan penyuluhan ini buat karena anak usia mereka adalah Penerus Bangsa harapan besar bagi kedua orangtuanya,” tambahnya.

Saat di wawancarai awak media dia menyebut pembinanan dan penyuluhan ini dilakukan guna mengantisipasi kenakalan remaja, termasuk tawuran di kalangan pelajar.(Agay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.