Mewarnai Ramadhan Dandim 0509 Kab. Bekasi Bagikan Ratusan Takjil

Hallonusantara.com || Bekasi, JABAR –Indahnya berbagi di saat menjelang Berbuka puasa Kegiatan tersebut Mewarnai Ramadhan Dandim 0509 Kabupaten Bekasi Bagikan Ratusan Takjil Pada Rabu (20/4/2022).

Letkol Inf MH Ramadhan menuturkan “Tradisi berbagi kepada sesama menjadi perekat hubungan sosial di masyarakat, momentum ramadhan menjadi bulan yang istimewa untuk saling berlomba berbagi kebaikan kepada sesama.” Ujar Orang yang pernah menjabat Danyonif 763 di Papua.

“Kegiatan pembagian Takjil Gratis tersebut berlangsung di Jalan Arteri Exit tol Cibitung, Kurang lebihnya ada sekitar 200 bungkus takjil kali ini yang di bagikan kepada masyarakat pengguna jalan baik pengendara roda dua, roda empat dan pejalan kaki, yang masih dalam perjalanan saat berbuka puasa.”Kata Dandim

Antusias masyarakat sangat mendukung kegiatan ini, terlihat dengan sukarela membantu personil Koramil 05/ Cibitung yang dimotori oleh Kodim 0509/ Kab. Bekasi untuk membagikan takjil secara gratis.

Pada Kesempatan yang sama Dandim 0509/Kab. Bekasi Letkol Inf M Horison Ramadhan menyampaikan,”dengan adanya pembagian takjil ini sebagai bentuk kepedulian Kodim 0509/Kab. Bekasi untuk mengkampanyekan kebiasaan berbagi kepada masyarakat yang harus kita lestarikan, kami berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang akan berbuka puasa dan masih dalam perjalanan, Menurutnya orang yang semata mata membagikan takjil untuk orang yang berpuasa sama pahalanya dengan orang yang berpuasa,”Tandasnya Dandim.

Sementara di Lokasi yang sama Danramil 05 Cibitung Kapten inf Agung Purnomo saat di wawancarai oleh awak media menyampaikan”saya bersama jajaran ikut turun ke jalan , pasalnya kalau di ajak untuk ibadah dalam berbagi takjil saya paling suka.” ucapnya Danramil.

Selain itu Pihaknya bersama jajarannya juga berpesan kepada para pengguna jalan untuk tetap menjaga Protokol kesehatan saat melakukan aktivitas diluar rumah,

Demi lancarnya ibadah puasa selain meningkatkan keimanan juga harus meningkatkan Protokol Kesehatan.(HH)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments