Polisi Dampingi Pembagian BLT BBM Di Kantor Desa Karangpawitan

Hallonusantara.com || GARUT– Bertempat di Aula Desa Karangpawitan, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Plh Kapolsek Karangpawitan AKP H.Budi Jakaria melaksanakan pengamanan dan pengawasan penyaluran BLT BBM serta Sembako, Sabtu (10/9/2022).

Kegiatan penyaluran BLT BBM di Desa Karangpawitan dihadiri oleh Kepala Desa Karangpawitan Dadang Suryana, Babinmaspol  Aiptu Eddy. S ,Babinsa Koramil Karangpawitan,Petugas penyalur BLT BBM, serta Petugas PT Pos Indonesia Cabang Karangpawitan, juga hadir petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Garut untuk pemberian Vaksin bagi yang belum di Vaksin ke 2 dan Booster.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM)tahap satu serta sembako di salurkan kepada 1520 Keluarga Penerima Manfaat(KPM)dengan nominal uang yang di terima masing-masing KPM yaitu 300.000 untuk BLT BBM tahap satu dan 200.000 untuk sembako,jadi total nominal diterima oleh KPM Rp. 500.000.

Kegiatan pengamanan dan pengawasan ini bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyaman kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM yang menerima BLT atau bantuan langsung tunai serta memastikan bahwa penyaluran BLT dapat diterima langsung oleh masyarakat yang betul-betul membutuhkan.

Plh Kapolsek Karangpawitan AKP H. Budi Jakaria menambahkan bahwasannya dalam melaksanakan pengamanan kegiatan tersebut juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dan protokol keselamatan serta selalu menjaga jarak dan menggunakan masker saat beraktifitas untuk mencegah penyebaran covid – 19.

“Kami harap adanya BLT ini dapat mengurangi beban masyarakat yang terkena dampak naiknya harga BBM juga akibat pandemi covid – 19, saya juga memerintahkan kepada anggota agar monitor dan melaksanakan pengamanan dan pengawasan penyaluran BLT sehingga penyaluran BLT tepat sasaran,” ucap Kapolsek AKP H.Budi Jakaria (Dedi/Agus)

1.5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments