Polsek Karangpawitan Monitoring SPBU Pasca Kenaikan BBM

Hallonusantara.com || GARUT- Plh Polsek Karangpawitan AKP H.Budi Jakaria menyiagakan anggotanya untuk monitoring dan menjaga keamanan di stasiun-stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) di wilayah hukum Polsek Karangpawitan Garut, Sabtu (3/9/2022).

Monitoring dan penjagaan ini terkait kenaikan harga BBM yang di umumkan pemerintah melalui menteri ESDM Arifin Tasrif hari ini,Sabtu 3 September 2022,sekitar pukul 14.30 WIB.

“Untuk antisipasi sudah di lakukan koordinasi dengan pihak SPBU,supaya tidak melayani pembeli dalam skala besar apalagi jenis BBM yang bersubsidi,untuk wilayah Kecamatan Karangpawitan ini ada Dua yakni SPBU Nagrog dan SPBU Biru,kita tempatkan anggota dari Polsek untuk melakukan pengamanan,”Ungkap Kapolsek

Menurutnya,monitoring ini dalam rangka upaya mengantisipasi kemungkinan adanya reaksi dari masyarakat dan penumpukan pembeli di SPBU akibat pengalihan subsidi BBM.

“Di wilayah Karangpawitan sejauh ini masih relatif normal,tidak ada gejolak dan tidak ada penumpukan,”Ujarnya

Selain menyiagakan personil Polsek juga melakukan edukasi kepada masyarakat dengan adanya kebijakan kenaikan BBM yang di umumkan Pemerintah.

“Kami berupaya terus menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat,dengan adanya kenaikan BBM ini supaya tidak menimbulkan keresahan di masyarakat,mencegah adanya penumpukan konsumen atau antrean yang ingin membeli BBM. Kemudian mengantisipasi praktik kecurangan atau penimbunan BBM yang dapat merugikan masyarakat.

“Selain itu, kami juga meminta agar masyarakat dapat membeli BBM disesuaikan dengan keperluan kendaraannya,kalau BBMnya subsidi diperuntukan untuk kendaraan yang sesuai ketentuannya,”Pungkasnya (Agus)

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments