Program Regsosek Sampai Ke Desa Karangsambung

Hallonusantara.com || BEKASI – Program Regsosek sampai ke Desa Karangsambung guna mendukung upaya pemerintah dalam membangun data kependudukan tunggal dengan Membentuk Program Regsosek (Registrasi Sosial Ekonomi), Kamis (10/11) 2022.

Di katakan oleh Babinsa Desa Karangsambung Serka Crish Handoyo Koramil 13 Kedungwaringin, bahwa Regsosek itu bertujuan untuk menyediakan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan.

“Termasuk basis data untuk perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat,” ujarnya.

Secara tegas saat di jumpai Awak Media, Babinsa juga menyampaikan kepada Kasipem Desa Karangsambung agar data  harus terbuka dalam memberikan informasi kepada petugas sensus Regsosek 2022.

“Gunanya untuk menghasilkan data tepat, sehingga program pemerintah menjadi tepat sasaran,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kasie Pemerintahan Desa Karangsambung H.Ujang juga meminta sekaligus mengajak masyarakat, turut menyukseskan sensus Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022.

“Masyarakat Desa Karangsambung diharapkan dapat menyambut baik kedatangan para petugas pendataan BPS, serta berikan informasi terkait data yang dibutuhkan sesuai dengan kenyataan,” harapnya.

“Pendataan yang dilakukan BPS juga berfungsi untuk mendapatkan data valid terkait pemetaan kondisi riil masyarakat, seperti masyarakat pra-sejahtera, termasuk juga jumlah rumah tidak layak Huni,” pungkasnya. (Agay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *