Sambut Hari Bhayangkara Ke- 76, Polres Purwakarta Bagikan Baksos

Hallonusantara.com || Purwakarta, JABAR – Bentuk kepedulian sekaligus merayakan Hari Bhayangkara ke-76, Polres Purwakarta menggelar berbagai Bakti sosial Bakti Sosial (Baksos) dan bantuan sosial (Bansos) di sejumlah tempat di Kabupaten Purwakarta.

Diketahui kegiatan pengerahan bantuan sosial ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dan dipimpin langsung Oleh Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Senin, 20 Juni 2022.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Bhayangkara ke-76 dan dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia dan dipimpin langsung oleh Bapak Kapolri di Jakarta,” Ucap Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto, saat ditemui di Mapolres Purwakarta.

Pria yang akrab disapa Hery itu menambahkan, sebelumnya berbagai kegiatan bakti sosial juga dilaksanakan di polsek- polsek.

“Hari ini bantuan sosial kita gelar di berbagai titik seperti di ponpes Riyadul Jannah Kapung Citenjo RT. 04/02 Desa Cimahi, Kecamatan Campaka.  Kemudian Bakti sosial bantuan air bersih di Kampung Ciputat, Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari dan bantuan Semen untuk pembangunan Masjid Al Barokah yang ada di Kampung Sukamaju, Desa Campakasari, Kecamatan Campaka,” jelas perwira polisi yang terkenal dengan keramahannya itu.

Selain itu, sambung Hery, Polres Purwakarta juga bagikan 500 paket sembako dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-76 ini.

“Untuk pemberian bansos ini diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Purwakarta. Bantuan yang kami bagikan merupakan bentuk rasa syukur dan ingin berbagi kebahagian bersama masyarakat. Alhamdulilah dengan pembagian sembako ini diharapkan masyarakat ikut merasakan kebahagiaan di HUT Polri,” harapnya.

Hery menambahkan kegiatan baksos maupun bansosini merupakan wujud nyata bahwa Polri senantiasa menjadi pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat.

“Baksos maupun bansos ini sebagai bentuk hadirnya Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan pelayan masyarakat, seperti yang diperintahkan Pak Kapolri dan Pak Kapolda Jawa Barat dalam memperingati memperingati Hari Bhayangkara ke 76, khususnya di Wilayah Kabupaten Purwakarta,” ungkapnya.

Kapolres Purwakarta berharap bantuan yang diberikan bisa memberi manfaat bagi masyarakat yang menerimanya.

“Secara Historis Polri memang terlahir dan terbentuk dari masyarakat, sehingga perlu melakukan berbagai kegiatan yang benar-benar dirasakan manfaatnya di tengah masyarakat. Maka dari itu Polres Purwakarta menggelar berbagai kegiatan baksos dan bansos untuk masyarakat,” Pungkasnya. (Asmadi)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments