Gubernur Jabar Bersama Bupati Resmikan Gedung Creative Center Sumedang

Hallonusantara.com || Sumedang, JABAR-Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil beserta Bupati Sumedang H. Donny Ahmad Munir resmikan Gedung Creative Center ( GCC ) Sumedang, yang dijadikan sebagai wadah bagi para kawula muda untuk berkreasi dan berekspresi dalam hal positif, dengan ditandai  penandatanganan prasasti oleh gubernur dan Bupati, Senin (20/06/2022).

Kang Emil sapaan akrab gubernur Jawa Barat mengatakan, Gedung Creative Center ( GCC ) Sumedang ini hendaknya membuat rindu bagi para pengunjung dan penghuninya, maka dari itu harus dipelihara dan dikelola secara istimewa.

“Gedung ini jangan diperlakukan layaknya seperti gedung pemerintahan tapi harus dibikin kangen, dari pada para kawula muda nongkrong gak karuan, lebih baik nongkrong disini atur waktu seluas-luasnya untuk berkreasi dan berekspresi,” kata Kang Emil.

Gubernur pun mengungkapkan rasa bahagianya karena sudah dapat kembali berdinas untuk melaksanakan kegiatannya setelah cuti cukup lama.

“Saya merasa bersyukur dan bahagia, karena sudah dapat memulai melaksanakan kegiatan kedinasan diawali dengan meresmikan gedung yang istimewa ini. Dan tentunya ini mungkin sudah sangat diharapkan dan ditunggu – tunggu oleh kawula muda Sumedang,” ungkap Kang Emil.

RK pun berharap, dengan keberadaan GCC Sumedang ini akan muncul talenta – talenta Sumedang yang mendunia oleh karya dan kreativitasnya dari gedung tersebut.

“Saya tunggu karya-karya kreatif dari anak-anak Sumedang, saya tunggu orang-orang hebat Sumedang lulusan dari GCC ini,” tandasnya.

Sementara itu Bupati Sumedang H. Donny Ahmad Munir menyatakan bahwa dibangunnya GCC ini, merupakan bukti perhatian dari pemerintah provinsi Jawa Barat terhadap Kabupaten Sumedang.

“Banyak sekali bentuk perhatian dari Pemprov Jabar terhadap Sumedang, salah satunya dengan meresmikan GCC ini, ” ujar Bupati.

Bupati pun mengatakan Pembangunan GCC ini merupakan salah satu program strategis Provinsi Jawa Barat, yang mana disetiap Kabupaten/kota terdapat Gedung Creative Center.

“Gedung ini akan menjadi wadah atau wahana untuk mengaktualisasikan seluruh potensi kreatif masyarakat, terkhusus bagi para milenial dan zilenial,” tandas Donny.

Dijelaskan Bupati, ada terdapat sekitar 17 sub sektor ekonomi kreatif mulai dari arsitektur, foto, film, seni tari, seni pertunjukan, seni musik dan lain sebagainya, yang nantinya akan difungsikan seaktif dan semaksimal mungkin, dan diharapkan pada akhirnya akan berdampak pada ekonomi kreatif di Sumedang, dan bermuara pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat.  ( Agus HD )

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments