Unsap, VRI Dan Kodim 0610/Sumedang Bersinergi Gelar Sekolah Vertical Rescue Tingkat Dasar

Hallonusantara.com || SUMEDANG-Unsap, Vertical Rescue Indonesia ( VRI ) dan Kodim 0610/Sumedang bekerjasama menggelar kegiatan sekolah Vertical Rescue Tingkat Dasar, yang dibuka dari tanggal 30 juni – 02 Juli 2022, di Makodim 0610/Sumedang.

Sekolah ini dibuka diharapkan dapat meminimalisir dampak akibat bencana alam, mengingat wilayah Sumedang termasuk berada di zona rawan potensi bencana alam, sehingga diperlukan banyak potensi search and rescue ( SAR ) untuk menanganinya.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Sumedang H. Donny Ahmad Munir yang sekaligus membuka gelaran sekolah Vertical Rescue yang diikuti oleh 94 peserta.

Dikatakan Bupati, dengan adanya sekolah ini sangat berguna sekali, sangat strategis dan bermanfaat bagi Pemda Sumedang, karena kondisi Sumedang berada di daerah yang rawan bencana.

” Atas kondisi itu, harus disiapkan segala kemungkinan yang bakal terjadi, termasuk pencarian orang di medan yang terjal yang dibutuhkan pengalaman dan kecakapan yang handal,” ujar Bupati saat perbukaan sekolah VR, (30/06/2022).

Bupati pun sangat mengapresiasi dengan adanya sekolah VR ini. Dan sebagai bentuk apresiasinya, Bupati mengundang 10 peserta terbaik untuk makan malam bersama.

” Saya mengundang 10 siswa terbaik dalam sekolah ini, untuk gala dinner,” ungkap Donny.

Sementara itu Dandim 0610/Sumedang, Letkol. Inf. Zaenal Mustofa mengungkapkan, dengan adanya sekolah ini tentunya akan memperbanyak potensi search and rescue ( SAR ), dalam penanganan bencana alam.

” Kami ucapkan terima kasih kepada UNSAP dan VRI yang telah menggandeng kami untuk bekerjasama menggelar sekolah Vertical Rescue, guna membina dan menambah potensi -potensi SAR dalam kebencanaan,” ungkapnya. ( Agus HD )

2.5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments