Bimbingan Praktek Manasik Haji Massal Bagi Sekolah Taman Kanak-Kanak Di Kab. Indramayu

Hallonusantara.com | | INDRAMAYU – “Labaikallahumma laibaik, labaika laa syarika laka labaik, innalhamda wanni mata lasyarikalak.”

Gema lantunan massal para putra putri sekolah taman kanak – kanak dari 3(Tiga) kecamatan saat melaksanakan bimbingan praktek manasikh haji di Lapang Surabima, Desa Bangodua, Kecamatan Bangodua, Kabupaten Indramayu, pada Sabtu(10/09/2022).

Bimbingan praktek manasik haji yang dilaksanakan secara massal ini merupakan bentuk melatih para putra – putri didik di tingkat taman kanak – kanak untuk lebih mengenalkan salah satu Rukun Islam yang ke 5 sejak dini dan bekal bagi mereka manakala terpenuhi atas panggilan Allah SWT. Untuk menunaikan Rukun Islam yang ke 5(Lima), yaitu menunaikan Ibadah Haji ke Baitullah, kata Utstadz H. Ade selaku Ketua Panitia sekaligus Pembimbing juga pelatih manasik haji.

“Insya Allah manakala putra – putri pada saatnya nanti terpilih untuk memenuhi panggilan Allah SWT. Yaitu berangkat menunaikan Ibadah Haji ke Baitullah. Mereka sudah terlatih sejak dini” imbuhnya.

Ade menambahkan, “Alhamdulillah, seluruh panitia yang hadir memberikan bimbingan pelatihan praktek manasik haji secara massal dengan di ikuti putra – putri didik taman kanak – kanak sekaligus dari tiga(3) kecamatan, antara lain dari Kecamatan Bangodua, Kecamatan Sukagumiwang, dan Kecamatan Sukakerta Kabupaten Indramayu.”terang Ade

Sambung Ade, “Seluruhnya yang hadir dalam praktek pelatihan ini lebih kurang Dua ribu orang termasuk para guru, dan para orang tua murid,” ungkapnya.

Masih kata Ade, pelaksanaan bimbingan praktek manasik haji ini sangat besar hikmahnya, selain bisa melihat putra – putrinya yang begitu antusias menerima bimbingan tapi kita semua yang hadir bisa langsung bersilaturami antar guru, orang tua, para panitia, dan pembimbing. Alhamdulillah, kata Ade.

Di akhir acara pelaksanaan bimbingan praktek pelatihan manasik haji secara massal, H. Ade selaku Ketua Panitia dan pembimbing Ia menutup acara dengan Doa  menyampaikan rasa syukur kepada Allah dan terimakasih kepada seluruh yang hadir atas kelancaran yang terselenggara.

“Alhamdulillah, semoga bimbingan yang kami berikan ini bisa bermanfaat menjadi bekal bagi anak – anak dan kita selaku orang tua. Dan atas segala Karunia-Nya kita dapat melaksanakan Perintah menunaikan Ibadah Haji ke Baitullah, Aamiin.

Dan saya atasnama panitia dan pembimbing, kepada semuanya yang hadir mengucapkan terimakasih banyak.”pungkasnya(Sumadi Kumis)

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments