Peringati Hari Anak Nasional, Jari Aljabar Gelar Festival Anak Pintar

Hallonusantara.com || SUMEDANG –Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Pusat Jari Aljabar Cabang Sumedang gelar festival Jari Aljabar Nasional dan Anak Pintar yang diisi dengan berbagai lomba diantaranya, lomba jari aljabar, lomba mewarnai, lomba story telling bahasa inggris, dan lomba tari tradisional, yang dilaksanakan di Pendopo Kawasan Pusat Pemerintahan ( KPP ) Sumedang, Sabtu (02/07/2022).

Festival tersebut diikuti oleh 165 peserta anak didik dari berbagai tingkatan mulai dari tingkat PAUD, TK, dan tingkat Sekolah Dasar ( SD ) yang tergabung dalam kelompok bimbingan belajar Api Sumedang.

Baharudin MD, pimpinan pusat Jari Aljabar mengatakan, kegiatan ini digagas oleh Jari Aljabar Pusat dalam rangka mengisi Hari Anak Nasional dan diharapkan dapat mencetak anak-anak pintar di sekolah.

“Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, festival ini juga bertujuan untuk mencetak sejuta anak bintang,” ujar Baharudin.

lebih lanjut Baharudin menyatakan, bahwa salah satu lomba yang digelar yakni lomba jari aljabar, merupakan sebuah metode cara menghitung dengan cepat dan mudah.

“Para peserta diberikan soal matematika dan dijawabnya dengan metode aljabar yang sudah dikuasai selama belajar di kelompok bimbel,” papar Baharudin.

Melihat antusiasme dari para peserta yang mengikuti festival ini, Baharudin menyatakan bahwa pihaknya akan mencanangkan Kabupaten Sumedang sebagai Kabupaten Jari Aljabar.

“Banyaknya peserta didik yang turut dalam festival ini dan terlihat antusiasme yang luar biasa, juga setiap kegiatan lomba yang diikuti disuport oleh para orangtuanya,” pungkasnya. ( Agus HD )

1 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments