Seru, Haru Dan Ceria Tertuang Dalam Acara Pelepasan Siswa/i MTsN 1 Sumedang Lulusan 2022

Hallonusantara.com || Sumedang, JABAR-Madrasah Tsanawiyah Negeri ( MTsN ) 1 Sumedang gelar acara pelepasan penyerahan siswa/i kelas IX lulusan tahun 2022 yang dilaksanakan di lapangan halaman sekolah MTsN, Jl. Raya Cimalaka – Tanjungkerta, Ds. Licin, Kecamatan Cimalaka – Sumedang, Sabtu (18/06/2022).

Kegiatan acara dihadiri oleh Kemenag Sumedang, Kepala MTsN 1 Sumedang, para tenaga pembingbing ( guru ), Komite, perwakilan Koramil Cimalaka, perwakilan Polsek Cimalaka, para orang tua wali murid, beserta tamu undangan lainnya.

Dalam rangkaian acara tertuang berbagai ungkapan perasaan emosi jiwa yang dirasakan oleh para hadirin yang mengikuti gelaran acara tersebut, seperti keseruan, haru, dan keceriaan.

Itu terlihat dari mimik wajah baik dari para siswa/i, para guru, para orang tua murid dan yang lainnya yang menyaksikan secara langsung gelaran rangkaian acara kegiatan.

Keseruan tertuang manakala acara kegiatan pelepasan dimulai dengan upacara adat yang disuguhkan oleh para siswa/i yang menampilkan lenser untuk menjemput pasangan siswa/i, sebagai simbol pelepasan kelas IX lulusan 2022.

Pada sesi pelepasan emosi perasaan para hadirin yang menyaksikan acara berubah dan larut kedalam perasaan haru bahkan cenderung timbul kesedihan.

Apalagi manakal Kepala MTsN dengan resmi menyatakan melepaskan dan menyerahkan kembali para siswa/i anak didiknya kepada orang tua murid.

” Bismillahirrahmanirrahim, dengan berat hati kami relakan untuk melepas dan menyerahkan kembali putra/i anak didik kami kepada para orang tua wali murid, ” kata Kepala MTsN 1 Sumedang, dalam gelaran upacara adat sesi pelepasan.

” Perlihatkan, dedikasi yang baik terhadap orang tua dan lingkungan sekitar, tunjukkan prestasi dan teruskan perjuanganmu kejenjang yang lebih tinggi, ” ungkap Kepala MTsN 1 Sumedang.

Keharuan dan kesedihan pun terlihat dari roman wajah para hadirin yang menyaksikan, terutama bagi para siswa/i kelas IX yang akan dilepas.

Selepas acara sesi pelepasan, keceriaan dan kegembiraan pun tercurah saat rangkaian acara merambah pada sesi pengumuman dan penyerahan hadiah kepada para siswa/i yang berprestasi.

Keceriaan pun berlajut, karena dalam acara pelepasan tersebut pihak sekolah menyuguhkan berbagai acara yang menarik dengan menampilkan berbagai kegiatan ekstrakurikuler sekolah yang ditampilkan oleh para siswa/i MTsN 1 Sumedang. ( Agus HD )

2 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments