Sosial  

Gp Ansor PAC Damaraja Kembali Gelar Bakti Sosial Di Ponpes Al-Ma’aarij

Hallonusantara.com Sumedang, JABAR-PAC GP Ansor Darmaraja Kab Sumedang  kembali mengadakan bakti sosial (baksos) yang menyentuh masyarakat Kecamatan Darmaraja khususnya. Bulan ini baksos ditempatkan di pondok pesantren Al-Ma’aarij Dusun. Cibarengkok Desa. Darmaraja Kec. Daramaraja dengan membagi 400 porsi makanan siap saji.Hari Jum’at, (17/062022).

Fahri, ketua PAC GP Ansor Darmaraja mengatakan kegiatan ini adalah wujud nyata dan sebagai media memperkuat rasa kebersamaan dan kesalehan sosial bagi Generasi muda NU.

Kegiatan ini juga merupakan wujud dakwah bil hal yang dilakukan oleh Ansor sebagai pengawal ajaran Ahlussunah wal Jamaah, karena dalam kegiatan ini juga GP Ansor berpesan kepada penerima agar harus tetap taat dalam menjalankan ajaran agama Islam ‘ala ahlussunah wal jamaah.

“Karena Ansor yakin bahwa metode dakwah yang mengenai sasaran adalah dengan memberikan suri tauladan atau contoh yang baik salah satunya adalah dengan berbagi, karena dalam hal kekurangan ekonomi maka orang akan cenderung pada upaya tindakan yang mendekati pada kekafiran (kadal fakru ayyakuna kufron),” tandas Fahri.

“Kami sangat berkesan dan merupakan pengalaman tersendiri mengadakan kegiatan sosial di ponpes Al-Ma’aarij dan lingkungan tersebut, karena melihat antusiasme dan kekompakan dari pihak ponpes dan masyarakat dalam acara baksos tersebut” tandas Fahri.

Kegiatan ini ditempatkan dibeberapa titik lokasi dan semuanya ini dilaluinya dengan rasa suka cita tanpa kenal lelah, karena dengan semangat kebersamaan kesemuanya itu dapat dilalui dan juga yakin bahwa kegiatan ini di Ridhoi oleh Allah SWT.(Akbar AG)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments