Antisipasi Gempa Susulan Warga Ikuti Imbauan Berkumpul Di Ruang Terbuka

Hallonusantara.com | | Cianjur, Jabar –¬† Penasehat beserta Unsur Perangkat Lingkungan, Ketua RW dan Ketua RT. 005/004, Kelurahan¬† Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, memberi tahu serta mengajak warga untuk berkumpul diruang terbuka demi mengantisipasi adanya gempa susulan dan agar mendapatkan kenyamanan pada pukul 20:00 WIB, pasca gempa pukul 13:21:10, Senin (21/11) 2022.

Mamat Saepudin selaku ketua RT saat dikonfirmasi oleh awak media mengatakan, bahwa tujuan dikumpulkannya warga diruang terbuka untuk menghindari dari hal-hal yang tidak di inginkan seperti terjadinya gempa susulan.

“Kami memberi tahu sekaligus memberikan imbauan dan ajakan pada warga untuk berkumpul di ruang terbuka, yang bertempat dihalaman Pak Iman Rohiman selaku Penasehat dilingkungan RT dan di lapangan kosong untuk menghindari gempa susulan yang tidak diharapkan juga tidak ingin suatu hal terjadi pada warga meskipun dalam skala kecil,” imbuhnya.

Senada yang disampaikan Ketua RT. Iman Rohiman menambahkan, bahwa selain untuk mengantisipasi terjadinya gempa susulan, tapi juga untuk berdoa bersama agar senantiasa diberikan keselamatan oleh Allah SWT.

“Turut merasa senang dengan kehadiran warga untuk berkumpul bersama, dan menghaturkan Terimakasih dengan berkumpulnya warga diruang terbuka ini suatu kesempatan untuk mendapatkan keselamatan sambil bermunajat dalam do’a bersama, mengharap kepada yang Maha Kuasa senantiasa bukan hanya untuk kami disini, tapi untuk sesama saudara kita di Kabupaten Cianjur, khususnya yang terdampak musibah gempa yang terjadi pagi tadi, moga semuanya diberikan ketabahan dan mendapat perlindungan-Nya,” ungkapnya.

Begitupun warga yang mengikuti imbauan dari aparatur lingkungan RT. merasa bersyukur atas kepedulian RT, RW, dan jajarannya, juga mengucapkan terimakasih kepada yang telah menyediakan tempat untuk berkumpul guna terlindung dari gempa susulan.(Ajat Sudrajat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *