Warga Panik Berhamburan Mencari Tempat Aman Saat Gempa Di Cianjur

Hallonusantara.com || Cianjur, Jabar – Gempa berkekuatan Magnitudo: 5.6, 21/November 2022, pukul 13:21:10 WIB, Kordinat: 6.84 LS, 107.05 BT (10 km Barat Daya Kab. Cianjur, Jawa Barat), Kedalaman: 10 Km, tidak berpotensi Tsunami(BMKG), Senin (21/11) 2022.

Dari pantauan Awak Media Hallonusantara.com saat meliput dilapangan, terlihat kepanikan warga yang tengah berkumpul ditempat terbuka sesaat setelah gempa terjadi di Kampung Pabuaran, RT. 005/004, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur.

Diketahui dari keterangan warga sedikitnya, terdapat 3 rumah warga mengalami kerusakan cukup berat, dan 10 rusak ringan, namun tidak ada korban jiwa.

Berikut keterangan Mamat Saepudin Ketua RT. 005/004 saat diwawancarai, Ia membenarkan, bahwa ada 3 rumah warga yang rusak berat.

“Betul, terdapat 3 rumah warga rusak berat, diantaranya  terdapat:

1 Rumah pada bagian tembok dinding dapur dan kamar mandi belakang tumbang hingga terbuka.

1 Rumah pada bagian tembok dinding para(ampig) jebol menimpa atap ruang dapur hingga ambruk.

1 Rumah pada bagian tembok para(ampig) jebol dan ambruk.

Juga terdapat 10 rumah mengalami kerusakan sedang  dengan kondisi mengalmi keretakan pada dinding dan kerusakan kondisi genteng atap merosot berjatuhan, namun Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” ungkapnya.

“Untuk kerugian masih dalam perincian atas kerusakannya masing masing, dengan taksiran ± diatas Rp. 5 juta sampai Rp. 7 juta, mungkin lebih,” terangnya.

Mamat Saepudin, memberikan imbauan kepada warganya supaya tetap waspada.

“Jika dirasa kurang aman cari tempat yang lebih aman karena terdapat dua kali susulan meskipun gempanya tidak sebesar yang pertama,” pungkasnya. (Ajat Sudrajat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.