Warga Sukamulya Berharap Kampungnya Tidak Lagi Menjadi Langganan Banjir di Musim Kemarau

Hallonusantara.com|| BEKASI-Warga Kampung Kali Capang Rt 004/006 Desa Sukamulya Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi mengeluh karna kini kampungnya menjadi langganan banjir walaupun dimusim kemarau Minggu (11/09/2022).

Ada Beberapa rumah di RT 004/006 Desa Sukamulya Kecamatan Sukatani terendam banjir, Banjir tersebut bukan berasal dari hujan melainkan dari luapan saluran irigasi yang memang diduga sudah kurang fungsi karna dipenuhi sampah dan makin dangkal.

Salah satu warga sekitar yang namanya minta dirahasiakan mengungkapkan kepada awak media, “Iya bang beberapa tahun belakangan ini kampung kami ini sering sekali kebanjiran dengan ketinggian pariatif antara 5cm sampai 10 cm,mungkin karena saluran irigasi yang di depan itu sudah dangkal dan dipenuhi sampah yang asalnya saya duga bukan sampah warga sekitar, melainkan sampah yang datang mengikuti aliran air bang,”ucap Am.

“Saya meminta kepada Pemerintah atau Dinas terkait untuk segera mengambil tindakan atau menormalisasi saluran irigasi kampung kali capang desa Sukamulya kecamatan Sukatani kab Bekasi,”Sambung Am dengan penuh harap agar kampungya tidak lagi menjadi langganan banjir.

“Jalanan akses untuk warga melintaspun jadi rusak bang karena sering terendam air ,jadi kalau tidak cepat2 di tangani mungkin akan menjadi dampak buruk bagi warga sekitar dan lingkungan atau jalan juga jadi makin hancur,”tutup Am kepada awak media. (Wandi)

4 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments