Desa Campang Gijul Laksanakan Musrembangdes Untuk Perencanaan Tahun 2023

Hallonusantara.com || LAMPUNG UTARA –Pemerintah Desa Campang Gijul telah melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDes) lebih cepat sama dengan Desa yang lain di Kecamatan Abung Pekurun Kabupaten Lampung Utara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa yang dilaksanakan pada hari selasa tanggal 04 Oktober  2021 bertempat di Kantor Desa Campang Gijul.

Musrenbangdes ini dihadiri oleh kepala desa, perangkat desa, BPD, LPM, Camat , Babinsa , kepala KUA , penyuluh pertanian kecamatan Abung pekurun.

Musrenbang desa merupakan kegiatan musyawarah tahunan yang diadakan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembagunan Desa (RKPDes) yang disesuaikan dengan arah kebijakan Pemerintah Desa dalam  jangka waktu satu tahun atau satu Periode.

Taudi Hepon selaku Kepala Desa Campang Gijul menyampaikan Musrenbangdes ini melibatkan semua komponen masyarakat, lembaga kemasyarakatan, Pemerintah Desa untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang diajukan untuk tahun selanjutnya. Yang mana rencana pembangunan tersebut dibiayai oleh berbagai sumber dana baik itu ADD, Dana Desa, Pendapatan Asli Desa, BanProv, Raksadesa, dan sumber dana lainnya.

“Hasil dari MUSRENBANGDes ini juga nanti akan kita aveluasi dengan pihak pendamping desa khususnya Desa Campang Gijul apa yang menjadi prioritas  RKPDes tahun 2022 serta DURKP yang nantinya akan dibahas dalam musrenbang tingkat Kecamatan untuk tahun 2023,”tuturnya.(Duta Anggara/AWNI)

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments