TP-PKK Desa Sirnajaya Akan Mewakili Garut Dalam Ajang Lomba Kreatifitas Tingkat Provinsi

Hallonusantara.com || GARUT – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pokja 3 Desa Sirnajaya, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut akan mewakili Kabupaten Garut dalam ajang lomba Kreatifitas tingkat Provinsi Jawa Barat,Jum’at (21/10/2022).

Setelah beberapa waktu yang lalu TP-PKK Pokja 3 Desa Sirnajaya kedatangan Tim Rechecking Tingkat Kabupaten Garut,dalam Penilaiannya tersebut Tim memutuskan bahwa TP-PKK Pokja 3 Desa Sirnajaya akan mewakili Kabupaten Garut dalam Ajang lomba kreatifitas PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Kader TP-PKK Pokja 3 Desa Sirnajaya Ai Rosmalia yang berpatner dengan Yeni Sangat antusias untuk mengikuti lomba Tingkat Provinsi dan memberikan contoh dan penjelasan hasil kreatifitas timnya.

“Kami akan menjelaskan salah satu hasil kreatifitas para ibu-ibu PKK merubah barang yang sudah tidak terpakai menjadi barang yang bermanfaat kembali berupa sandang,dari baju sudah tidak bisa di pakai bisa di modifikasi menjadi perpaduan jenis motif baju dan juga bisa dibuat tas,”jelasnya.

“Dan guna mengurangi beban bumi dengan banyaknya sampah,kami berusaha berinovasi dengan sentuhan kreatifitas untuk mendaur ulang pakaian yang sudah tidak di pakai menjadi bermanfaat kembali, dengan mengambil tema ‘Baju lama bersemi kembali’.”ujarnya.

Sementara itu,Kades Sirnajaya Andri Yanto menyampaikan apresiasi kepada pengurus PKK Desa Sirnajaya sebagai peserta lomba nanti di Tingkat Provinsi harus bekerja keras dan bersungguh-sungguh dalam mengikuti Lomba,karena ini memberikan gambaran PKK turut serta mewujudkan kesejahteraan keluarga,” katanya.

Ia mengatakan, lomba ini sebagai bagian dari pembinaan yang berkesinambungan dalam mengelola program prioritas PKK.

Ia berharap, berbagai inovasi dan kreativitas yang telah dijalankan di Desa Sirnajaya dapat terus ditingkatkan.

“Dan mohon do’anya kepada warga Desa Sirnajaya supaya dalam berjalannya lomba tingkat provinsi nanti Tim TP-PKK Pokja 3 Desa Sirnajaya berjalan lancar,dan berhasil sebagai pemenang dan mudah-mudahan mejadi motifasi khusus warga Desa Sirnajaya untuk berkreatifitas dan berinovasi untuk membangun desa,” Pungkasnya (Agus)

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments