Gelar Karya Bakti Program Babinsa Masuk Dapur, Danramil Bangun Rumah Tidak Layak Huni

Hallonusantara.com || Kab. Bekasi – Sebagai Bukti nyata keberadaan TNI ditengah masyarakat melalui Program Karya Bakti dan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam percepatan kemajuan Desa tertinggal dapat terlaksana, sehingga peningkatan taraf hidup  masyarakat disekitar wilayah binaan tercapai sesuai dengan Program Pemerintah. Hal Tersebut di katakan oleh Danramil 11 Pebayuran Kapten Chb Ibrahim, Pada Minggu (13/11) 2022.

“Saat ini Warga bersama personel TNI dari Koramil Menjalin Gotong royong melakukan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Milik IBu Anah warga Kampung Teluk Haur, RT.02/05, Desa Kertajaya, Kecamatan Pebayuran,” terangnya.

“Kegiatan tersebut berdasarkan Surat Telegram Pangdam Jaya nomor 1920/2022 tanggal 10 November 2022 tentang Perintah melaksanakan program kegiatan Babinsa Masuk dapur dan berlanjut Rutilahu kepada warga kurang mampu/ Prasejahtera,” papar Danramil kepada awak media.

“Untuk hari ini Prosentase Baru pencapaian 10 % sudah kita Laksanakan pemasangan Herbal dinding rumah,” ujar Danramil menambahkan.

Sementara itu, pemilik rumah, Ibu Hana menuturkan, dengan adanya Karya Bakti TNI yang dilakukan oleh Koramil 11 Pebayuran Kodim 0509 Kabupaten Bekasi, Menjalin melalui program bedah Rumah yang Tidak Layak Huni.

“Sangat berarti sekali bagi kami sehingga dapat membantu masyarakat dalam peningkatan taraf hidup yang lebih baik,” ucap Ibu Hana.

“Saya Ucapkan terimakasih atas bantuan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi melalui Koramil Menjalin yang telah membantu pembangunan atas rumah kami yang tidak layak huni, hal ini sangat berarti sekali bagi kami sekeluarga,” pungkasnya. (Agay)

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments