Hallo TNI/POLRI

Kapolres Bersama Danramil 12 Serangbaru Bersihkan Lingkungan Kampung Tegal Danas

×

Kapolres Bersama Danramil 12 Serangbaru Bersihkan Lingkungan Kampung Tegal Danas

Sebarkan artikel ini

Hallonusantara.com || Kab. Bekasi – Dalam rangka Ciptakan Lingkungan Sehat  Kombes Gidion Arif Setiawan, S.I.K., S.H., M.Hum Kapolres Metro Bekasi bersama Personil Koramil 12 Serang baru Kodim 0509 Kabupaten Bekasi, melaksanakan kerja bakti pembersihan Sampah di Kampung Tegal Danas impres, RT.001/013, Desa Hegamukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jum’at (18/11/2022).

Kegiatan tersebut di awali dengan apel pagi yang di ikuti seluruh personil Polres dan Koramil kemudian dilanjutkan dengan kerja bakti pembersihan sampah.

Kombes Gidion Arif Setiawan pimpin langsung kegiatan kerja bakti dengan alat sederhana, Kapolres Bersama seluruh Personil Polsek Cikarang Pusat, dan Koramil 12 Serang baru Kodim 0509 melakukan Pengerukan Sampah.

“Tak hanya Pembersihan Sampah, daun yang jatuh berserahkan, memotong tumbuhan liar dan memungut sampah kering maupun sampah basah, ikut jadi sasaran sehingga nantinya Kampung Tegal Danas terlihat lebih bersih,” ujar Gideon.

“Kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan dalam rangka pencegahan terjadinya penyakit  disaat musim hujan serta menciptakan lingkungan hidup yang bersih,” terang Gideon.

“Saya harap budaya Jum’at Bersih bisa terus terjaga di Polres Metro Kabupaten Bekasi, Karena perilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan tempat kerja masing – masing,” pesan Kapolres.

Kegiatan juga diikuti oleh Danramil 12 Serangbaru Kapten inf Sayute Pradopo, PLT Camat Cikarang pusat Drs. Iman Santoso, M.M, Kapolsek Cikarang Pusat AKP. Awang Parikesit, S.I.K, Kabagops Polres metro Kabupaten Bekasi Kompol Alim Kuncoro, Kepala Desa Hegarmukti Ajo subarjo, Kepala dusun 1,2,3, Para Ketua RW dan RT, Anggota linmas Tomas, Toga Serta Masyarakat Setempat.

Sementara Danramil 12 Serangbaru Kapten inf Sayute Pradopo saat di temui awak media menyampaikan, bahwa kegiatan Jum’at Bersih tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian  terhadap lingkungan sekitar.

“Sehingga apabila lingkungan di tempat kerja kita bersih dan indah warga serta masyarakat dapat melaksanakan aktivitas tugasnya dengan nyaman,” ungkapnya.

“Dengan lingkungan yang bersih, diharapkan dapat mencerminkan kesehatan serta kesiapan anggota dan dapat merasa nyaman karena suasana yang bersih dan asri,” pinta Danramil.

Camat Cikarang Pusat Drs. Iman Santoso MM disela-sela kegiatan kerja bakti jum’at bersih mengungkapkan bahwa kegiatan kerja bakti jum’at bersih merupakan Kegiatan Rutinitas salah satunya program cinta kebersihan.

“Selain itu juga jumat bersih untuk mewujudkan lingkungan Kecamatan Cikarang Pusat yang bersih, rapi, dan indah sehingga enak dipandang mata,” pungkasnya Camat Cikarang Pusat.(Agay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.