Polres Purwakarta Gencar Lakukan Pendekatan ke Masyarakat Guna Dapat Vaksin COVID-19

Hallonusantara.com || PURWAKARTA – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta kian gencar melakukan pendekatan ke masyarakat guna mendapatkan vaksin COVID-19 secara lengkap.

Seperti yang dilakukan personel Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Purwakarta yang terus mengkampanyekan vaksinasi covid-19 baik dosis 1 dan 2, termasuk booster yang menjadi perhatian pemerintah saat ini kepada warga di wilayah perairan Waduk Jatiluhur dan Cirata.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Polair, AKP Jajang Sukandar mengatakan, pihaknya melakukan pendekatan humanis dalam memberikan pemahaman betapa pentingnya vaksin covid-19 kepada warga yang beraktifitas di wilayah perairan waduh Jatiluhur dan Cirata.

“Sebagimana arahan Pak Kapolres, hal itu untuk membentengi masyarakat dari virus Covid-19. Covid-19 belum usai, sehingga vaksinasi juga perlu di tingkatkan,” ucap Jajang, pada Jumat, 12 Agustus 2022.

Sambil melakukan patroli di wilayah perairan, kata dia, personelnya juga terus mengajak seluruh masyarakat untuk segera melaksanakan vaksinasi dosis ketiga (Booster).

“Partisipasi warga melakukan vaksinasi covid-19 terutama booster penting sebagai solusi bagi mereka, untuk menghindari ancaman penularan virus yang berasal dari negeri Cina dua tahun lalu itu. Untuk itu, kami mengajak masyarakat di wilayah waduk Jatiluhur dan Cirata untuk segera divaksin baik dosis satu maupun dua dan terlebih booster,” ucap eks Kapolsek Kiarapedes itu.

Jajang juga mengajak masyarakat di wilayah perairan Waduk Jatiluhur dan Cirata yang belum menerima vaksin Covid-19 dosis ketiga untuk segera mendatangi pusat-pusat vaksinasi dan menerima booster, agar kekebalan tubuh lebih terjaga.

“Ancaman Covid-19 masih tetap perlu diwaspadai, terutama pada kelompok masyarakat yang rentan. Masyarakat tidak boleh lengah dengan varian Covid-19 yang bisa dengan mudah menular. Menjaga diri sendiri, artinya turut menjaga keluarga dari ancaman virus,” ucap Jajang.

Jajang menambahkan, bagi masyarakat yang tinggal di keramba jaring apung (KJA) bila mau mendapatkan vaksinasi Covid-19 pihaknya siap mengantarkan ke tempat vaksinasi terdekat.

“Guna mempermudah masyarakat yang tinggal di KJA kita juga siap mengantarkan ke tempat vaksinasi terdekat dengan menggunakan perahu Satpolair Polres Purwakarta. Ini sebagai bentuk pelayanan kami untuk masyarakat,” kata Jajang

Meskipun sudah divaksin, AKP Jajang juga mengingatkan, harus tetap waspada untuk menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari terutama saat berada di luar rumah.

“Pun demikian, meski kasus COVID-19 di wilayah Kabupaten Purwakarta masih melandai, namun diharap masyarakat tetap waspada dan disiplin protokol kesehatan upaya mencegah penularan penyakit covid-19,” kata Jajang.(Asmadi)

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments