RW 10 Kampung Pancasila Sambut Tim Penilai Dari Wa Aster Kodam Jaya

Hallonusantara.com || BEKASI – Danramil 01 Tambun Mayor Chb Daya Bakir di dampingi Peltu Dede Sonjaya menyambut tim penilai dari Wa Aster Kodam Jaya Letkol Inf Bagun I.E. Siregar selaku Ketua Tim Penilai, Rabu (28/09) 2022.

Kedatangan tim penilai disambut baik oleh Ketua Rw 010 Mamad dan Kader Pancasila Ibu Romlah Serta Warga masyarakat Kampung Rawa Sapi Rt.04, Rw.10, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Rabu 28 September 2022.

Tim penilai langsung berinteraksi dengan warga dalam kegiatan, Ketahanan Pangan, Posko Tingkat Kecamatan, Balai Pertemuan, dan Pertanyaan kepada warga tentang butir butir pancasila, Danramil 01 Tambun Mayor Chb Daya Bakir sangat Menyambut Baik Kegiatan tersebut.

“Tim sangat mengapresiasi atas sambutan warga yang sangat meriah,” ujar Letkol Inf Bagun.

Dalam sambutannya Ketua Rw 10 Mamad menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasihnya kepada Tim Penilai dari Wa Aster Kodam jaya yang sudah berkenan berkunjung.

“Kami atas nama pribadi dan seluruh warga Kelurahan Jatimulya mengucapkan Selamat Datang, kami selaku Ketua Rw 10 dan Para Kader Pancasila merasa sangat terhormat dapat menjadi perwakilan dari Kodim 0509 Kabupaten Bekasi untuk lomba Kampung Pancasila,” ungkap Mamad.

“Harapan kami semoga semua jerih payah warga Kampung Rawa sapi dalam penyiapan Kampung Pancasila dapat mendapatkan hasil yang maksimal yaitu dapat juara tingkat Korem 051 Wijayakarta,” tegas Mamad.

Pada kesempatan itu, Tim Penilai Kampung Pancasila, Letkol Inf Bagun mengatakan, bahwa timnya ditugaskan keliling melakukan penilaian di wilayah Kodim 0509/Kabupaten Bekasi.

“Korem 051 Wijayakarta yang merupakan perintah dari Kasad untuk seluruh jajaran tingkat Kodam, Korem, Kodim agar membentuk Kampung Pancasila,” tutur Letkol Inf Bagun.

“Kami sampaikan terima kasih kepada warga Kampung Rawa Sapi Kelurahan Jatimulya yang telah meluangkan waktu untuk penilaian ini, semoga memperoleh hasil yang maksimal,” ucapnya sambil Melepaskan Senyum.

Lebih lanjut Ketua Tim Penilai Letkol Inf Bagun menuturkan, dengan adanya Kampung Pancasila, diharapkan bisa menjadi wadah bagi masyarakat untuk selalu menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat.

“Semoga masyarakat khususnya generasi muda, menyadari bahwa pentingnya mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila di tengah kehidupan bermasyarakat, sehingga dapat menumbuhkan rasa nasionalisme,” pungkasnya.(Eko)

1 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments