Disnaker Mengadakan Pelatihan Kompetensi Operator Forklift

Hallonusantara.com || Kab. Bekasi – Disnaker Kabupaten Bekasi mengadakan pelatihan berbasis Kompetensi Operator Forklift yang bertempat Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) Jl. H. Nausan No 1 RT 03/02 Desa Srimahi Kecamatan Tambun Utara.

Pelatihan berbasis Kompetensi Operator Forklift angkatan 2 Tahun  anggaran 2022 yang diselenggarakan di UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) sebanyak 50 orang, pada Selasa (29/11) 2022.

Instruktur Budi Priatna dari Disnaker saat diwawancarai oleh awak mengatakan, bahwa pelatihan berbasis Kompetensi Operator Forklift ini sudah angkatan ke dua.

“Angkatan pertama berjumlah 50 orang dan angkatan kedua juga 50 orang, setelah pelatihan disini, mereka mendapatkan SIO dan Sertifikat Kompetensi,” ujar Budi.

“Setelah mereka lulus mendapatkanda SIO dan Sertifikat Kompetensi untuk keahliannya, mereka mencari pekerjaan sendiri diluar, untuk saat ini belum, mungkin tahun depan InsyaAllah, kita akan mencari yang mau bergabung, kalau kita bisa bantu pasti akan kami bantu,” kata Budi Priatna selaku Instruktur Disnaker.

Masih ditempat yang sama Budi Priatna selaku Instruktur Disnaker mengatakan, bahwa ditempat tersebut ada 4 unit  forklift dengan kapasitas 3 ton.

“Cara mendaftar disini memakai Website di Dinas Kabupaten Bekasi, semuanya juga di tempel link baik pendaftaran maupun lowongan kerja, pelatihan ini gratis, selama 6 hari kerja,” pungkasnya.(Mariam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.