PWD Jabar 2022 Resmi Dibuka Ka Kwarda Atalia Praratya Di Perkemahan Bumi Sempalan Girimakmur

Hallonusantara.com || Garut, Jabar – Diawali dengan Upacara pengibaran bendera sekitar Pukul 09:00 WIB Perkemahan Wirakarya Daerah (PWD) Jawa Barat Tahun 2022 resmi di buka oleh Ketua kwartir Daerah (Ka Kwarda) Jawa Barat Yakni Atalia Praratya atau yang akrab disapa Ibu CCinta, yang juga dikenal sebagai Istri dari Gubernur Jawa Barat Kang Emil, bertempat di Perkemahan Bumi Sempalan, Desa Girimakmur, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Sabtu (19/11) 2022.

Dalam Kegiatan pembukaan Perkemahan tersebut selain hadir peserta pramuka Penegak, Pandega, Andalan Pendamping, Andalan Cabang, Kwaran dari berbagi Kabupaten/Kota Sejawa Barat dihadiri oleh Bupati Garut H.Rudy Gunawan selakuĀ  Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka Mabicab), Wakil Bupati Garut dr.Helmi Budiman Selaku Ketua Kwartir Cabang (Ka Kwarcab), Forkomimda, Forkopimcam, Babinsa, Bhabinmas dan Tamu Undangan.

Dalam sambutannya Bupati Garut H.Rudy Gunawan selaku Ka Mabicab mengucapkan selamat datang kepada Seluruh peserta Perkemahan Wirakarya Daerah (PWD) Jawa Barat, yang akan berlangsung dari Tanggal 19-24 November 2022.

“Diawali ucapan Terima kasih atas kepercayaan Ka Kwarda Jabar telah menjadikan Garut sebagai tuan rumah penyelenggaraan PWD Jabar 2022, dan selaku Ka Mabicab Kabupaten Garut mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Perkemahan Wirakarya Daerah (PWD) Jawa Barat, dan di harapkan seluruh peserta yang mewakili 24 Kabupaten/Kota, dengan jumlah peserta sebanyak 702 Orang bersatu menjalin persaudaraan dan harus menjadi pribadi yang lebih sesuai dengan Dasa Dharma Pramuka, semoga selama berjalannya Perkemahan ini berjalan lancar dan pastinya semua ini atas kehendak Alloh SWT,” ucapnya.

Sementara Itu Ketua Kwartir Daerah (Ka Kwarda) Atalia Praratya, dalam sambutannya menuturkan dan memberikan motivasi untuk seluruh Peserta PWD Tahun 2022.

“Pramuka Jabar harus juara, kuat lahir batin dan harus berperan aktif menjadi solusi dalam permasalahan bangsa, khususnya pembentukan karakter tunas bangsa, Pramuka Jabar jangan berfikiran apa yang dapat di berikan oleh Bangsa dan Negara, tapi harus berfikiran apa yang akan di berikan untuk Bangsa dan Negara,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut aktivis pramuka Andalan Cabang Kabupaten Garut yakni Mahmud Yusup atau yang akrab disapa Bah Mud menambahkan seputar pelaksanaan PWD Jabar 2022.

“Perkemahan Wirakarya Daerah (PWD) Jabar ini adalah kegiatan besar tingkat daerah provinsi Jawa Barat yang di selenggarakan setiap tahun, namun semenjak pandemi Covid-19 berhenti, dan baru bisa dilaksanakan kembali tahun ini,maka sesuai dengan anjuran dan himbauan Bupati Garut yang selalu mengingatkan agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan,” tambah Bah Mud.

Setelah selesai sambutan Ka Kwarda Atalia Praratya membunyikan Alat musik Angklung bersama-sama tanda Perkemahan Wirakarya Daerah (PWD) Jawa Barat Tahun 2022 di Perkemahan Bumi Sempalan, Desa Girimakmur, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut resmi di buka, setelah itu Kak Atalia, Kak Rudy, Kak Helmi, Para Andalan pendamping, Andalan Cabang berkeliling bersilaturahmi berjabat tangan baik dengan peserta perkemahan maupun masyarakat yang hadir dan dilanjutkan poto bersama. (Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.