Sosial  

Belasan Anak Yatim Di Cikarang Dapat Baju Lebaran Pilihannya Sendiri

Hallonusantara.com || Kab.Bekasi, JABAR – Belasan anak yatim di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, merasa berbahagia jelang hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Pasalnya, mereka bisa memilih langsung baju lebaran di salah satu toko di Jalan Raya Pilar Sukatani, Kecamatan Karang Bahagia.

16 anak yatim yang terpilih tersebut, mendapatkan kesempatan mendapatkan baju lebaran sesuai dengan pilihannya sendiri. Momen berbagi kebahagiaan tersebut diselenggarakan oleh pegiat media sosial Roni Sianturi bersama tim dari Gue Cikarang.

Menurut Roni sang penggagas acara tersebut mengaku, ide itu muncul saat melihat langsung kondisi seorang anak yatim yang meminta dibelikan baju lebaran idamannya kepada ibunya, namun sang ibu dengan ketidak berdayaannya hanya mampu memberikan harapan kepada anak tersebut.

“Idenya sih waktu itu, saya lihat langsung anak yatim itu minta dibelikan baju lebaran kesayangannya, tapi karna ibunya hanya punya uang untuk keperluan makan, ibu itu cuma jawab nanti ya kalau ada duitnya,” jelas Roni pada Sabtu (30/4/2022).

Lebih lanjut, melalui Gue Cikarang dibuka donasi untuk keperluan baju lebaran bagi anak yatim yang kurang beruntung membeli baju lebaran impiannya.

“Abis itu kita buka donasi atau penggalangan dana, dan alhamdulillah respon masyarakat khususnya warganet cukup antusias sehingga bisa terkumpul dana untuk kita selenggarakan acara berbagi kebahagiaan ini,” ujarnya.

Konsep penyaluran bantuan bagi anak yatim tersebut tebilang unik, anak-anak yatim yang didampingin oleh ibunya dijemput satu persatu menggunakan mobil Dora yang disiapkan panitia, kemudian didalam toko anak-anak tersebut bebas memilih baju lebaran kesayangannnya.

“iya mereka pilih baju sendiri, kita alokasikan per anak itu dapat dua setel baju lebaran,” ungkapnya.(Heru)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments