Sosial  

Dalam Rangka Peringati Sumpah Pemuda Ke 94, Katar Kecamatan Cibarusah Gelar Semarak Amal

Hallonusantara.com || BEKASI- Karang Taruna Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi, menggelar acara semarak Amal dengan menyatuni anak yatim piatu, dhuafa dan pentas seni budaya Cibarusah. Giat tersebut merupakan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke 94, yang di laksanakan di lapangan Perumahan Taman Persada Kampung Malaka Desa Cibarusah Kota, Sabtu (29/10/2022).

Acara tersebut turut di hadiri oleh, Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Barat, Ketua Katar Kab.Bekasi, Ketua DPRD Kab.Bekasi, Camat, Danramil, Kapolsek, Katar Desa se Kec.Cibarusah, Katar Serang Baru, Katar Bojongmangu, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Ade Guniwa Ketua Karang Taruna Kecamatan Cibarusah dalam giat tersebut pada awak media mengatakan,”saya mengucapkan rasa syukur pada Alloh SWT dan berkat kerja keras dari pengurus Karang Taruna yang di mana giat ini bisa terlaksana dan Alhamdulillah kita bisa menyantuni anak yatim piatu dan kaum dhuafa, dan semoga kita semua tetap di berikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalani hidup ini,” ungkap Ade.

Lanjut Ade, Karang Taruna Cibarusah sebagaimana yang kita lakukan ini dalam giat tersebut ikut mensupport dan sekaligus promosi dengan menampilkan seni budaya asli Cibarusah.

“Kami sangat berharap mudah – mudahan untuk ke depannya Karang Taruna Kecamatan Cibarusah lebih baik lagi dan tetap ada di tengah masyarakat dalam kesetiakawanan untuk membantu serta membangun sinergitas antara Pemuda maupun dengan Muspika di wilayah Cibarusah ini,”ungkapnya.

di tempat yang sama ARH Joedi Narto dalam kegiatan tersebut mengungkapkan, Intinya ia dan Muspika Kecamatan Cibarusah mengapresiasi terhadap kegiatan Karang Taruna. Apalagi ini bentuknya sosial kemasyarakatan termasuk mengedepankan kesenian lokal.

“Saya berharap kegiatan seperti ini berkesinambungan dan berkelanjutan terus dengan kegiatan amal yang berkontrubusinya jelas dalam membantu masyarakat baik anak yatim / piatu maupun kaum dhuafa dan berikut kegiatan bergotong – royong untuk di wilayah Cibarusah ini, agar selalu menjaga kebersihkan serta menjaga lingkungan kita masing – masing, yang untuk saling mengingatkan akan kebersihan dengan jangan membuang sampah sembarangan serta bakti sosial untuk lebih di galakan lagi, karena mengingat sekarang sudah memasuki musim penghujan karena Cibarusah juga rawan banjir dan longsor ,”paparnya.

di sela acara kegiatan tersebut, Ahmad Taufik. SPdi, MM Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi mengungkapkan, ia sangat mengapresiasi kepada jajaran Karang Taruna Cibarusah, yang terus menggelorakan kegiatan yang positif. Setiap tahun tidak pernah kosong dan terus melakukan kegiatan – kegiatan yang sifatnya membantu masyarakat, dan selalu ada di tengah masyarakat.

“Saya sangat bangga karena Karang Taruna Kecamatan Cibarusah adalah Karang Taruna yang paling aktif di Kabupaten Bekasi. Apalagi saat ini sudah terbit Peraturan Bupati (PERBUP) Kabupaten Bekasi Nomor 122 Tahun 2020, tentang pedoman penyelenggaraan Karang Taruna sudah ada contohnya, Karang Taruna Kecamatan Cikarang Timur di berikan anggaran termasuk ada Karang Taruna Desa pun di berikan anggaran, karena itu sudah jelas payung hukumnya,”Pungkasnya.(Dedy)

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments