Sosial  

FajarPaper Berikan Bantuan Bahan Pangan Dan Alat Pengungsian Secara Langsung Kepada Korban Gempa Di Cianjur, Jawa Barat

Hallonusantara.com || Bekasi – PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper), produsen kertas kemasan terkemuka yang merupakan anggota dari SCGP (Siam Cement Group Packaging) di Indonesia, memberikan bantuan berupa bahan pangan dan alat pengungsian secara langsung kepada korban gempa di FajarPaper Berikan Bantuan Bahan Pangan dan Alat Pengungsian Secara Langsung Kepada Korban Gempa di Cianjur, Jawa Barat. Bantuan diserahkan bersama-sama oleh perwakilan manajemen, serikat pekerja PUK SPSI FajarPaper, Koperasi Karyawan Surya Abadi, dan juga team CSR ESG FajarPaper ke 12 titik posko yang berada di Desa Cibeureum, Desa Ciherang dan Desa Gasol, Kab. Cianjur, Jawa Barat (28/11) 2022.

Sejumlah 500 kg beras, 800 dus mie instan, 1.000 dus air mineral, 120 dus biskuit, obat-obatan, 500 helai selimut, 250 helai karpet yang dapat digunakan sebagai alas tidur, pampers untuk balita dan juga peralatan mandi. Bantuan tersebut disalurkan pada hari Senin (28/11) setelah team FajarPaper selesai melakukan survey pada Jumat (25/11), mulai dari posisi lokasi posko ataupun jalur yang dapat dilalui oleh angkutan yang nantinya akan membawa barang bantuan untuk warga, mengingat gempa susulan masih terjadi bahkan sampai bantuan didistribusikan.

“Kami bersama-sama pada hari ini melakukan distribusi bantuan secara langsung kepada korban gempa di Kab. Cianjur, Jawa Barat. Saya mewakili manajemen, dan juga seluruh keluarga besar FajarPaper mendoakan semoga musibah ini cepat berlalu dan semua warga juga tetap sehat dan semangat menghadapinya bersama-sama,” ujar Kurniawan selaku CSR & Employee Relation Manager.

Sementara itu Usman Sopandi, selaku Ketua PUK SPKEP SPSI PT. Fajar Surya Wisesa, Tbk. menyampaikan, bahwa ia selaku Ketua Serikat Pekerja PT. Fajar Surya Wisesa Tbk mengaku turut berduka atas musibah Gempa Bumi Cianjur.

“selaku  Ketua Serikat Pekerja PT. Fajar Surya Wisesa Tbk. dan atas nama seluruh karyawan menyampaikan turut berduka untuk warga Cianjur khususnya yang terdampak musibah bencana alam “gempa bumi” pada tanggal 21 November 2022 kemarin, hari ini Senin, 28 November kita dan teman-teman serikat juga perwakilan dari manajemen perusahaan FajarPaper sudah melakukan penyerahan bantuan atas kerja sama serta sumbangan dari perusahaan yang langsung kita kirim ke pusat tempat kejadian serta beberapa titik posko atau tenda pengungsian. Semoga bantuan yang kita salurkan, dapat meringankan beban dari saudara kita yang terdampak bencana gempa bumi. Kami juga mengucapkan terima kasih untuk perusahaan dan seluruh tim yang telah bahu membahu menyalurkan bantuan. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan kesabaran dan kekuatan khususnya untuk para korban bencana alam,” ungkap Usman.

Dadang Komara, selaku Ketua Koperasi Karyawan Surya Abadi menyampaikan, bahwa keluarga besar KKSA (Koperasi Karyawan Surya Abadi) PT. Fajar Surya Wisesa Tbk tetap konsisten dalam kegiatan sosial.

“Musibah itu tidak ada yang pernah tahu dan tidak ada yang mengharapkan, tentunya sebagai makhluk sosial kita wajib berempati dan membantu sesama manusia yang terkena musibah. Alhamdulillah kami keluarga besar KKSA (Koperasi Karyawan Surya Abadi) PT. Fajar Surya Wisesa Tbk tetap konsisten dalam kegiatan sosial, salah satunya yang terbaru adalah donasi untuk korban gempa di Cianjur, bekerja sama dengan Serikat Pekerja PUK SPKEP SPSI dan manajemen PT. Fajar Surya Wisesa Tbk, pada hari ini 28 November 2022 kami telah mengirimkan bantuan berupa sembako ke posko-posko pengungsian,” paparnya.

Masih ditempat yang sama, penerima bantuan yang diwakili oleh Waya T. atau dikenal sebagai Pak Oso, Ketua RT 004 RW 005 di Desa Gasol, mengungkapkan, bahwa ia mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah ia terima.

“Saya perwakilan dari warga Kp. Longkewang, Desa Gasol, Kab. Cianjur mengucapkan terima kasih kepada PT. Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper) atas bantuan yang diberikan kepada kami. Semoga perusahaan semakin banyak rezekinya, saya juga minta doanya semoga musibah cepat berlalu,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Zainal Muttaqin.

“Saya ucapkan terima kasih karna FajarPaper telah membantu warga kami yang menjadi korban gempa, Insyaallah seluruh bantuan akan didistribusikan kepada yang berhak,” ujarnya.

Sekilas mengenai FajarPaper, Perusahaan yang memiliki 3.000 karyawan dan 30% dari hasil produksinya diekspor ke manca negara, senantiasa berkomitmen untuk mendukung kemajuan Indonesia melalui berbagai kegiatan CSR perusahaan baik dalam bidang ekonomi, kesehatan, infrastruktur, pendidikan, maupun lingkungan. Dalam bidang Pendidikan, FajarPaper juga memiliki program renovasi sekolah dan donasi alat tulis. Sementara, dalam membantu penanganan wabah Covid-19, FajarPaper mendonasikan 1 unit kendaraan mobile lab PCR kit kepada BNPB, berkolaborasi dengan KBRI Singapura dan Diaspora Indonesia di Singapura dengan mendonasikan 12 unit Oxygen Generator yang tersebar di RSUD di perkotaan sampai ke pelosok daerah, dan mendonasikan 35.000 paket sembako kepada masyarakat melalui berbagai instansi.(Heru)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *