Sosial  

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Ormas Cakra Santuni Anak Yatim-Piatu

Hallonusantara.com || BEKASI- Kegiatan Santunan Kepada anak yatim-piatu yang digelar bersamaan peringatan Maulid Nabi Muhamad menjadi salah satu cara untuk menunjukkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad karena itu, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Ketua Umum ORMAS CAKRA Sakti Nusantara (CSN) Menggelar Kegiatan Santunan bagi anak yatim-piatu. minggu (31/10/2022)

“Kita mengenal Rasulullah SAW Sebagai manusia yang paling mencintai anak yatim, Terlebih Rasulullah adalah Nabi yang dilahirkan dalam keadaan yatim karena itu, pada peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad, kita melakukan apa yang memang dicintai oleh Nabi Muhammad, ini adalah momentum tepat untuk memuliakan anak yatim,” kata ketua umum ORMAS CAKRA Sakti Nusantara, Mustakim Joko dalam sambutannya.

Acara memperingati maulid Nabi Muhammad yang dihadiri para tamu undangan kiyai Hj. madrowi, ustadz Ade Supriadi,  Hj. Aki Marjan WahyuNegara, ustadz Niman Abdul Aziz, ketua pengurus Dkm, tokoh masyarakat Kadus Epi perwakilan kepala desa sukamaju Guru Asdi, Wakil Ketua ormas CSN Mulyadi Dobog, berserta stap Aparatur desa RT/RW dan para alim ulama yang hadir pada malam ini.

Sekitar 36 anak yatim-piatu menerima santunan, Bertempat di Musholla AL Barokah kampung luwung Desa Sukamaju RT 02 RW 05 Kecamatan Tambelang kabupaten Bekasi.

Sementara disela selesai acara santunan pada malam ini awak media menemui Ketua Umum Mustakim Joko mengatakan, acara agenda  semacam ini bisa terus ditingkatkan, kita dari ormas Cakra Sakti Nusantara bisa berbagi kepada anak yatim itu suatu anugerah dari Allah.

Menurutnya ormas Cakra Sakti Nusantara mempunyai tanggung jawab secara moral terhadap anak yatim dan masyarakat yang kurang mampu, semoga dengan acara ini kedepannya seluruh Anggota ORMAS CAKRA Sakti Nusantara terus berbagi.

“Alhamdulillah di tahun ini masih berkesempatan untuk bisa berbagi kepada anak yatim semoga apa yang lakukan mendapat ridho ya Allah SWT,” ujar ketua umum Mustakim Joko.

Hal yang sama dikatakan Wakil ketua  dirinya merasa bangga kepada para anggotanya yang sudah membuat citra baik dan dekat dengan masyarakat.

“Alhamdulillah Dalam momen ini (Maulid Nabi Muhamad) saya bisa ikut serta dalam membantu masyarakat dengan kegiatan Santunan anak yatim,” ucapnya.

Lebih lanjut, dirinya menyampaikan terimakasih untuk para pihak terkait, serta para donatur yang turut mensuport berlangsungnya kegiatan Santunan ini.

“Terimakasih untuk warga kampung luwung khususnya, serta para donatur yang sudah peduli kepada anak-anak yatim yang ada dilingkungan,” terangnya. (Jomar)

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments