Sosial  

PAC Pemuda Pancasila Lemahabang Bagikan Takjil

Hallonusantara.com || Karawang, JABAR- Bulan Ramadhan yang ditandai dengan kewajiban  berpuasa bagi umat islam tentunya banyak memiliki keistimewaan dan keutamaan yang tidak ditemukan dibulan-bulan lainnya. Keutamaan dan keistimewaan tersebut tidak hanya memancing kita untuk menambah kualitas ibadah personal. Akan tetapi ibadah sosial kita juga harus digalakkan dan ditingkatkan.

Ibadah sosial yang dimaksud adalah ibadah yang tidak hanya menggambarkan hubungan murni antara hamba dengan Tuhannya. Akan tetapi, disamping itu juga terjalin hubungan antara hamba dengan hamba. Selanjutnya, dari sekian banyak ibadah sosial yang perlu menjadi perhatian kita adalah menyediakan takjil serta makanan untuk buka puasa.

Dalam rangka implementasi dari  keyakinan tersebut, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Lemahabang membagikan takjil makanan buka puasa gratis kepada para pedagang dan pengendara yang lewat di jalan Syekh Quro , Minggu(24/4/2022).

Masyarakat yang melintas tampak antusias dengan kegiatan sosial ini.

Hal itu tampak dari ramainya masyarakat yang menghampiri tim berbagi takjil. Hanya dalam waktu 30 menit, 1000 paket takjil gratis yang dibagikan habis.

Koordinator kegiatan, yang juga sekaligus Ketua PAC Lemahabang Hasan yang akrab dipanggil Kimik mengatakan, pembagian takjil gratis tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Apalagi, banyak pengguna jalan dan pedagang yang tidak sempat berbuka puasa di rumahnya.

Hasan  menyatakan, “Selain sosialisasi, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat dengan bersedekah, Selain itu saya berharap, kegiatan bagi-bagi takjil tersebut dapat terus berlanjut dan rutin dilakukan setiap bulan Ramadan,”ujarnya.

Sementara Ranting Desa Kadawung Udin menjelaskan, “kegiatan ini bisa terlaksana atas bantuan dari rekan-rekan pengurus dan anggota Pemuda Pancasila sendiri, antusias teman-teman sangat tinggi. Tidak lebih dari 24 jam, segala kebutuhan dari kegiatan ini langsung tercukupi dan melimpah ruah, ini menjadi berkah tersendiri untuk kegiatan ini,” pungkasnya.(Topan)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments