Sosial  

PT. Medica Golden International Mensosialisaikan Pupuk Organik Di Cirebon

Hallonusantara.com | | INDRAMAYU – PT. Medica International (MGI) produsen obat herbal dan pupuk organik yang berlokasi di Bandung Jawa Barat, baru – baru ini hadir ditengah masyarakat  dalam pertemuan sebuah seminar di Rumah Makan Pringsewu Desa Gronggong – Cirebon Jawa Barat dalam rangka mensosialisasikan produksinya berupa pupuk organik High Golden Organik(HGO) kepada 100 peserta dari 2(dua) peserta perwakilan petani di Jawa Barat, yang masing – masing perwakilan dari Bandung dan Bekasi. Sabtu, (03/09/2022).

Turut serta hadir Panitia seminar Eliyati, Siti Fajar selaku mentoring, Owner/Direktur PT. Medica International(MGI) Lisnawati, Motivator, Ir. Zaenudin, Kuwu H. Nasikin, dan Ketua perwakilan peserta dari Kota Bekasi Indri Hartati.

Ir. Zaenudin, selaku motivator mengatakan kehadiran PT. MGI ditengah para peserta seminar dalam rangka  program ketahanan pangan, “PT. MGI hadir dalam seminar hari ini berniat membantu mensosialisasikan pupuk High Golden Organic(HGO) yang mana tujuannya adalah mengurangi pupuk kimia seperti urea dan lainnya begitu juga memberikan pemahaman cara mengaplikasikanya hingga mudah serta lebih irit biaya, bukan saja akan menghasilkan beras yang sehat tapi lebih kepada bagian dari program ketahanan pangan kita semakin meningkat, imbuhnya.

Lisnawati selaku Direktur PT. MGI ia mengatakan,  “Walaupun tidak mudah untuk merubah kebiasaan para petani dari pupuk kimia ke pupuk organik,  PT. Medica Golden International(MGI) akan bekerjasama dengan Kementrian Petanian(Kementan) untuk sosialisasikan dan pendistribusian produknya,” ungkapnya

Agar di Kabupaten Indramayu dijadikan lumbung padi Nasional kedepan lebih lanjut Lisnawati menambahkan “Makanya kenapa Pemerintah bekerja sama dengan swasta terus berproses, supaya penghasilan para petani meningkat dengan hasil yg maksimal dan menghasilkan beras sehat dengan  tingkat residunya yang lebih rendah, sehingga mempunyai daya saing dan tdk kalah kualitasnya dengan beras impor,” ungkapnya.

Program jangka panjang PT. MGI yg dipimpin Lisnawati, akan menampung beras organik yg memakai pupuk High Golden Organic(HGO) untuk ekspor keluar negeri.   “Rencana kedepan akan dibikinkan penggilingan padi yg khusus hanya memakai pupuk High Golden Organic (HGO.) di setiap Kecamatan di  Kabupaten Indramayu, agar  Kabupaten Indramayu menjadi lumbung pangan padi Nasional,” imbuhnya.

Terakhir, Lisnawati berharap supaya rencananya bisa terealisasi sehingga masyarakat Indonesia pada umumnya bisa mengkonsumsi beras sehat. tutupnya(Sumadi/kumis)

3 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments