Hukum  

Kapolres Ikut Angkat Keranda Jenazah Pejuang Kamtibmas Dan Akan Segera Cari Pelaku

Hallonusantara.com || Lampung Utara – Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail, S.H., S.I.K., M.I.K., turun langsung mengecek tempat kejadian perkara (TKP) pencurian disertai dengan kekerasan (CURAS) hewan ternak milik korban Padelan yang terjadi di Desa Suka Maju, RT.001/004, Kecamatan Abung Semuli, Kab. Lampung Utara pada Jum’at 20/1/2023 sekira pukul 04.00 WIB dini hari tadi.

Pada kejadian tersebut terdapat seorang dari keluarga korban atas nama Ilham Maulana (24) meninggal dunia di TKP diduga akibat tembakan senjata api pelaku.

Kapolres AKBP Kurniawan yang didampingi Kasat Reskrim AKP Eko Rendi dan Kapolsek Abung Semuli Iptu Demi itu mengatakan, atas kejadian ini ia berupaya untuk cepatnya mengungkap pelaku.

”Anggota kita telah melakukan olah TKP dan langsung melakukan penyelidikan dengan menggerakkan tim TEKAB 308 Presisi Lampung Utara, jika perlu terhadap para pelaku kita akan lakukan tindakan tegas terukur,” ucapnya.

Lanjut Kapolres, peristiwa bermula pada pukul 04.00 wib, orang tua korban Suhardi (saksi) mendengar ada suara hewan ternak kambing yang gaduh di belakang rumah adiknya Padelan, kemudian ia keluar untuk mengetahui apa yang terjadi.

Saksi melihat ada seorang sedang membawa kambing dengan cara menggendong, saksi berteriak “maling” hingga didengar oleh korban Ilham dan langsung mengejar pelaku yang menggunakan kendaraan roda empat warna putih.

Sesaat setelah korban mendekat, tiba tiba terdengar ada suara letusan sebanyak 4 kali dari arah dalam mobil membuat korban jatuh di pinggir jalan.

Saksi yang ikut serta mengejar melihat korban jatuh lantas mendekati korban kemudian berteriak memohon bantuan di warga, para pelaku terus melarikan diri ke arah jalan dusun Talang Gabus.

“Kapolres AKBP Kurniawan menuturkan, korban adalah pejuang Kamtibmas karena sudah berani melakukan perlawanan kepada pelaku yang mencuri hewan ternaknya, mari kita turut mendoakannya semoga mendapatkan tempat yang layak disisi Allah SWT,” ajak AKBP Kurniawan.

Sebagai rasa empatinya atas duka yang menimpa keluarga korban,  Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan beserta anggota yang hadir turut serta mensholatkan jenazah kemudian menghantarkan ke tempat pemakaman umum (TPU) Desa Suka Maju. (Ridho)

2 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments