Nasional

Antusiasme Ribuan Warga Karawang Sambut Presiden Jokowi di Pasar Johar

×

Antusiasme Ribuan Warga Karawang Sambut Presiden Jokowi di Pasar Johar

Sebarkan artikel ini

Hallonusantara.com || KARAWANG – Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Pasar Johar Karawang disambut antusiasme warga setempat, Kamis, 14 September 2023. Ribuan warga berteriak histeris ketika Jokowi menyusuri kios demi kios di pasar tersebut.

Kendati demikian, Jokowi tidak sempat berdialog dengan pedagang Pasar Johar. Di tempat itu, Presiden hanya membagikan sembako dan kaus berwarna hitam bergambar dirinya kepada para pengunjung Pasar.

Kedatangan Jokowi ke Pasar Johar didampingi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. Hadir juga Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko dan Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus.

Sebelum mengunjungi Pasar Johar Karawang, Jokowi meninjau pabrik baterai listrik PT HLI Green Power di Kawasan Industri Artha Graha Desa Wanajaya, Kecamatan Telukjambe Barat. Kepala Negara datang menggunakan helikopter dan mendarat di kawasan pabrik PT HLI.

Usai meninjau pabrik baterai listrik terbesar di Indonesia itu, Jokowi beranjak makan siang di Rumah Makan Sindang Reret Karawang Barat. Setelah itu Jokowi, bergerak ke Pasar Johar Karawang sekira pukul 14.00 WIB, lebih lambat satu jam dari jadwal awal.

Pantauan PR, Kepala Negara meninggalkan Pasar Johar sekira pukul 14.45 WIB untuk menuju Gudang Bulog di Kecamatan Purwasari. Di lokasi itu Jokowi melihat langsung stok beras milik pemerintah yang bisa disalurkan saat diperlukan.

Khusus di Pasar Johar, kedatangan Jokowi telah dinantikan warga sejak Kamis pagi. Suasana Pasar pun tampak lebih ramai dari biasanya.

Tiap sudut pasar dipadati warga yang menunggu kedatangan kepala negara. Keberadaan warga berbaur dengan petugas keamanan yang sengaja disiagakan di Pasar Johar sejak sehari sebelumnya.

“Saya sengaja datang ke Pasar Johar untuk melihat langsung Pak Jokowi. Selama ini saya hanya melihatnya di televisi,” ujar Yuda salah seorang warga Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur.

(Sule)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.