HUT RI Ke 78 Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Kecamatan Sukatani Bertemakan Terus Melaju Untuk Indonesia Maju

Hallonusantara.com || KABUPATEN BEKASI – Upacara detik-detik proklamasi dan pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun Ke-78, Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 pada Kamis (17/08/2023).

Upacara memperingati HUT RI Ke-78 dilaksanakan penuh rasa semangat, berjalan dengan lancar penuh hikmat, acara dipimpinan langsung oleh camat Sukatani H. Agus Dahlan MM.

Upacara dihadiri oleh Anggota Dewan Propinsi Jawa Barat dari Praksi Gerindra Komisi V (Lima)Irpan Haeroni, turut hadir M. Himawan Abror Anggota Dewan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Komisi II (dua) Kabupaten Bekasi, Seluruh Kepala Desa Se-Kecamatan Sukatani, unsur muspika, tokoh masyarakat, perwakilan sekolah yang ada di Kecamatan Sukatani.

Peringatan detik-detik bersejarah yang didahului pembacaan Proklamasi dan dilanjutkan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Anggota Paskibraka,

Seluruh peserta upacara terlihat fokus mengikuti rangkaian kegiatan upacara yang sakral ini,
Dengan Tema Terus Melaju Untuk Indonesia Maju.

Camat Sukatani Agus memaparkan,” Dalam kegiatan mengenang Pengorbanan dan jasa para pahlawan bangsa dalam memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia, upacara ini juga menjadi momentum bagi kita semua untuk senantiasa semangat dalam mengisi kegiatan kemerdekaan, dengan mengabdi serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh lapisan, Khususnya masyarakat Kecamatan Sukatani.

Saya ucapkan rasa syukur kepada tuhan yang Maha Esa, hari ini upacara berlangsung dengan hikmat dan lancar, terimakasih Kepada seluruh petugas dan peserta upacara,” Ucap H. Agus Dahlan MM,” tutupnya

Sementara itu, Anggota Dewan Propinsi Jawa Barat, Irpan Haeroni mengatakan,” Alhamdulillah acara dilakukan secara Khusyu dan hikmat, walaupun dilaksanakan secara sederhana tapi intinya kita dapat merayakan HUT RI pada tahun 2023 ini, sekian lama dari tahun 2019 laku kita tidak ada perayaan apapun karena terhalangnya masa – masa Covid-19 pada tahun lalu, kali ini kita dapat merayakannya, sekaliguas ajang bersilaturahmi dari semua unsur yang hadir pada acara hari ini,” Ucap Irpan Haeroni kepada awak media sesudah acara.

Berharap untuk tahun yang akan datang, Irpan Haeroni mengatakan,” Kegiatan dalam Perayaan menyambut HUT RI ini, dapat dilakukan lebih meriah lagi, saya juga ucapkan selamat ulang tahun yang Ke 49, kepada Pak Camat H. Agus Dahlan MM selaku Camat Sukatani,” ucap Irpan Haeroni.

(Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.