Bahas Persiapan Pilkades Serentak 2023, AbPedsi Kabupaten Garut Gelar Rapat Konsolidasi Dan Musyawarah Kerja

Hallonusantara.com || Garut, Jabar – Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (Abpedsi) DPD Kabupaten Garut menggelar rapat konsolidasi organisasi dan musyawarah kerja, membahas persiapan pilkades serentak 2023 yang akan di ikuti 82 Desa di Kabupaten Garut, bertempat di Aula Gedung Bank Bjb Kabupaten Garut, ┬áRabu (07/12) 2022.

Dalam kegiatan Konsolidasi organisasi dan musyawarah kerja tersebut hadir diantaranya Kadis DPMD H.Wawan Nurdin, S.Sos., M.Si., Ketua Umum Abpedsi DPD Garut Dikdik Ganiswara ST., dn perwakilan dari BUMDes Hanhan.

Dalam sambutan dan arahan juga sekaligus pembukaan konsolidasi organisasi dan musyawarah kerja tersebut, Kadis DPMD H. Wawan nurdin, S. Sos., M.Si., menyampaikan beberapa poin tentang APBdes 2023 untuk dimusyawarahkan dengan para kepala desa, diantaranya :

1.Pelaporan pades untuk di masukan Apbpdes dikarenakan lahan lahan carik udah ada laporan ke APH di setiap desa.

2.IPM untuk meningkat pendidikan demi meningkatkan SDM

3.Prodeskel baru 20 desa yang ada laporan ke DPMD

4.Stunting untuk jadi priosritas utama untuk APBDdes 2023

5.Pembahasan rancangan APBDes (RAPBDes)harus di bahas bersama antara Pemdes dan BPD,sera evaluasi rancangan APBDes itu didelegasikan pada Kecamatan yang dipimpin oleh Camat dan Sekmat beserta Kasi pemerintahan sebagaimana diatur dalam Perbup Nomer.231 Tahun 2021

6.BPD harus meminta dan memiliki dokumen laporan tersebut untuk di buatkan laporan kinerja yang akan di sampaikan kepada Bupati

7.Target mendorong dan menjadikan desa mandiri dengan mengembangkan desa wisata yg baik di setiap desa.

“Dan dalam berjalannya pilkades nanti di imbau Abpedsi mengawal dengan baik,” tutup Kadis DPMD H. Wawan nurdin, S. Sos., M.Si.(Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *