Bupati Sumedang Tinjau Jalan Blok Haur Papak di Surian Yang Rusak Berat

Hallonusantara.com || SUMEDANG –Bupati Sumedang H. Donny Ahmad Munir didampingi oleh jajaran dinas PUTR Sumedang, Camat Surian, Forkopimcam, Kepala Desa Surian, Babinsa, dan Babinkamtibmas tinjau ruas jalan blok Haur papak di desa Surian yang kondisinya rusak berat , Kamis (14/06/2022).

Dikatakan Bupati, bahwa ruas jalan di blok Haur papak kondisinya rusak berat yang disebabkan oleh akibat adanya pergerakan tanah.

“Kondisi jalan di ruas ini memang cukup memprihatinkan, tapi kami tidak akan menyarah untuk segera memperbaikinya,” kata Donny, saat dikonfirmasi Tim Hallo Nusantara saat tinjau di lapangan.

Donny pun menyatakan bahwa tahun ini pihaknya akan menganggarkan untuk perbaikan jalan blok haur papak sebagai tahap awal.

“Sebagai tahap awal kami akan menganggarkan Rp. 500juta untuk perbaikan ruas jalan ini,” ujar Donny.

Donny menambahkan, untuk tahap berikutnya Pemkab akan memperbaiki jalan blok Haur papak secara permanen berikut dengan penataan saluran airnya.

“Dikarenakan ruas jalan ini ada pergerakan tanah, maka harus dilakukan penanganan secara khusus, dan nantinya akan kami perbaiki secara permanen,” tandas Donny.

Donny pun meminta do’a kepada seluruh masyarakat Sumedang khususnya warga Surian dan sekitarnya, supaya perencanaan perbaikan jalan Haur papak berjalan dengan lancar.

“Kami minta do’a dan dukungan dari seluruh warga Sumedang, supaya perbaikan ruas jalan ini bisa secepatnya terealisasi dan lancar,” pungkasnya.  ( Akbar / Agus HD )

1 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments