Dampak Covid-19, Program Respons Save The Children Serahkan Bantuan Untuk Anak Yatim Piatu

Hallonusantara.com || Kab.Bekasi- Muspika Cibarusah gelar kegiatan penyerahan bantuan non tunai multi guna, melalui program respons covid 19 save the children (penyerahan bantuan pada anak yatim dan yatim piatu yang terdampak covid 19), Rabu (18/05/2022).

Terlaksananya program tersebut merupakan kerjasama dengan Muspika Cibarusah, Dinsos Kabupaten Bekasi dan yayasan respons covid 19 save the chidren juga turut bekerjasama dengan Kemensos dan Provinsi Jabar.

Program yayasan tersebut dalam penanganan dampak covid 19 pada anak yatim atau yatim piatu dan sudah berjalan sejak tahun 2019, adapun penyerahan bantuan di perkirakan berjumlah 401 di Kabupaten Bekasi dan sudah berjalan di 6 Kecamatan di antaranya Cibarusah, Cikarang Barat, Cikarang Pusat, Suka Karya, Cikarang Selatan dan Tambun Selatan, dan yang sudah siap di serahkan ada 227 dan sisanya sekitar 127 masih dalam proses di bank bjb untuk pengajuan tahap ke II.

Acara tersebut turut di hadiri oleh, Endin Samsudin Dinsos Kabupaten Bekasi, Kurnaepi Camat Cibarusah, Polsek Cibarusah, Koramil Cibarusah, KUA Cibarusah, Kades, BPD, Guru dan Kepsek, Petugas TKSK dan PSM, Tokoh Agama dan Masyarakat serta Organisasi Kepemudaan Cibarusah.

Kurnaepi Camat Cibarusah dalam sambutannya mengatakan, “Alhamdulillah kita panjatkan puji syukur pada Alloh SWT, yang di mana pada hari ini kita semua masih di beri nikmat kesehatan dan di pertemukan kembali pada acara ini,” ungkapnya.

Sambung Kurnaepi, “mengucapkan terimakasih pada seluruh tamu undangan yang telah hadir di acara ini, pelaksanaan giat ini merupakan suatu program yang harus kita dukung bersama. Yang di mana program tersebut untuk membantu anak – anak yatim atau yatim piatu yang terdampak covid 19, yang di lakukan oleh yayasan melalui program respons covid 19 save the children yang peduli untuk membantu anak-anak yatim atau yatim piatu yang terdampak covid 19. Adapun dari Kecamatan Cibarusah yang sudah siap akan di salurkan sekitar 58 orang anak dan sisanya 17 orang anak hanya tinggal menunggu proses dari Bank BJB. Terkait bantuan dari program tersebut mudah – mudahan dapat bermanfaat ataupun membantu anak yatim/yatim piatu yang terdampak covid 19,”Pungkasnya. (Dedi Sukandi)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments