Wabup Garut Monitoring Kondisi Sejumlah Bangunan Sekolah Dasar

Hallonusantara.com || GARUT – Wakil Bupati Garut, dr.Helmi Budiman bersama Kabid SD Disdik Kabupaten Garut didampingi Kepala Desa Sirnajaya Andri Yanto melakukan monitoring kondisi sejumlah bangunan Sekolah Dasar Negeri(SDN),untuk monitoring kali ini tepatnya di SDN Sirnajaya 3 dan 5 sekitar Pukul 09:00 WIB yang berlokasi di Jalan Raya Samarang,Desa Sirnajaya,Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Selasa (18/10/2022).

Wabup Helmi Budiman menyampaikan, monitoring ini dalam rangka verifikasi lapangan, dimana berdasarkan informasi dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Garut bahwa banyak sekali ruang kelas pada bangunan sekolah di Kabupaten Garut harus dilakukan rehabilitasi berat,bahkan mungkin harus dibangun dari nol dan saya harus melakukan verifikasi di lapangan kondisi yang sesungguhnya seperti apa, apakah sebanyak itu.

Maka dari itu, Wabup Garut mengungkapkan bahwa dirinya telah menugaskan tim yang dibentuk dari beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) diantaranya Dinas Pendidikan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perumahan Permukiman, serta Inspektorat Daerah untuk melakukan verifikasi terkait data tersebut.

“Jadi kalau yang sudah tidak layak dari struktur atapnya itu sudah harus di bongkar ruang kelasnya,karena kan banyak juga yang struktur nya sudah rusak, maksudnya sudah rusak itu seperti tanahnya yang labil atau amblas itu kan strukturnya harus dibangun dari nol gak bisa lagi hanya atapnya saja,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kades Sirnajaya Andri Yanto yang sedang mendampingi wabup Garut menyampaikan harapannya

“Mudah-mudahan setelah ada monitoring dari wabup dan meninjau langsung,khusunya kondisi SDN Sirnajaya 3 dan 5 akan segera ada perbaikan bangunan sekolah ini,agar anak-anak kita yang menimba ilmu, para guru dan orang tua merasa nyaman dan tenang,mudah-mudahan juga ada rejekinya kita semua,”harapnya.

Selain SDN Sirnajaya 3 dan 5 Wabup Garut juga mendatangi dan meninjau langsung beberapa sekolah lain di antaranya SDN Mekarwangi 2 dan 3 di Kecamatan Tarogong Kaler. (Agus)

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments