Diduga Developer Perum Griyatama Sekarjati Izinkan Mobil Coran Lintasi Jembatan Cipamingkis Yang Rawan Longsor

Hallonusantara.com || BEKASI- Sudah tahu kondisi jembatan Cipamingkis Cibarusah dalam kondisi rawan longsor. Dan di sisi sebelah kanan jembatan mengalami longsor dengan lubang yang mulai membesar, Kamis (20/2022).

Dengan hal tersebut pihak dari Muspika Cibarusah pun sudah mengantisipasi hal tersebut dengan berbagai cara pengamanan di jembatan, terutama setiap kendaraan yang melintasi jembatan hanya kendaraan berbobot ringan dan bagi kendaraan yang berbobot besar demikian pula bermuatan besar, untuk sementara waktu harus mencari jalan alternatif lain, hal itu di lakukan untuk menjaga kondisi rawan longsor di jembatan tersebut. Karena jembatan sudah mengalami longsor yang sudah berlubang di sisi sebelah kanan.

Saat awak media mendatangi jembatan Cipamingkis pada Rabu (19/10/2022) nampak terlihat di jembatan tersebut warga, Ormas, perangkat Desa, demikian pula Bhabinsa dan Bhimaspol terlihat di lokasi jembatan tersebut.

Keinginantahuan awak media apa yang sedang terjadi di jembatan Cipamingkis akhirnya mendapatkan keterangan dari Bhabinsa.

“Ini mobil coran masuk melintasi jembatan Cipamingkis. Itu mobil kan bobotnya berat, kan anda juga tahu kalau jembatan Cipamingkis ini lagi rawan longsor. Lihat lubang longsor itu,” ucapnya.

“Yang saya takutkan kalau terjadi hal – hal yang tidak di inginkan pada jembatan ini, masa Muspika yang harus di salahkan. Dan saya ingin tahu siapa yang memberi izin mobil coran untuk melintasi jembatan ini,” tandasnya.

Di tempat yang sama warga setempat saat di tanya awak media perihal tersebut, “Coba untuk lebih jelasnya anda tanyakan pada Jawir, mungkin dia yang lebih tahu, karena beliau yang di percaya oleh pihak developer perumahan tersebut. Untuk pengecoran jalannya,” ujar warga.

Tak lama kemudian Jawir pun dengan pihak perwakilan dari perumahan tersebut datang menemui Kadus, warga dan Ormas yang kebetulan sedang berkumpul di warung dekat jembatan Cipamingkis.

Kata pihak perwakilan perumahan tersebut menyampaikan, bahwa terkait melintasnya mobil coran ke jembatan Cipamingkis ini.

“Pihak dari kami sudah bertemu dengan Pemkab Bekasi demikian pula meminta izin pada Muspika Cibarusah,” tuturnya.

Dan sambil memegang handpone, ia pun seraya berkata pada kadus. Entah apa yang di ucapkan pada kadus.

Sampai berita ini di tayangkan, pihak awak media akan menggali perihal tersebut pada Muspika dan Desa.(Dedy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *