Apes!!! Maling Kotak Amal Mushola Tertangkap Warga

Hallonusantara.com  || BEKASI – Sudah lama warga Perumahan Griya Mahakarya Residence diresahkan oleh maling yang sudah beberapa kali mencuri uang dikotak amal Mushola, Kamis 20 (10/2022).

Sudah beberapa kali Mushola Al-Ikhlas yang berada di Perumahan Griya Mahakarya Residence, Desa Sukamanah, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi kehilangan uang dikotak amalnya, aksi pencuri tersebut sudah beberapa kali terekam CCTV yang ada disudut atas ruangan Mushola, namun baru kali ini terduga pelaku tertangkap oleh warga.

Berawal dari kecurigaan salah seorang warga bernama Ali Hakim yang melihat sepeda motor pelaku diparkir dipinggir danau belakang Perumahan, setelah di cek oleh Ali Hakim, ternyata Nomor Polisi di motor tersebut sesuai dengan plat nomor motor pelaku yang sudah lama di intai oleh para warga.

Mengetahui hal tersebut, Akim lalu memberitahukan kepada RT dan RW juga warga. Mendapat laporan dari Ali Hakim, akhirnya RT dan RW juga warga segera mendatangi dan menangkap terduga pelaku pencuri kotak amal tersebut. Terduga ditangkap tanpa perlawanan dan mengakui perbuatannya yang telah beberapa kali mencuri uang di kotak amal Mushola Al-Ikhlas.

“Awalnya saya curiga lihat motor yang memang sudah lama di cari, pas dilihat plat nomornya ternyata benar sama dengan plat nomor terduga pelaku pencurian kotak amal di Mushola Al-Ikhlas,” ujar Ali Hakim.

Masih ditempat yang sama, Ustd Yayat DKM Mushola Al-Ikhlas saat dimintai keterangan mengatakan bahwa, sudah beberapa kali kejadian pencurian uang kotak amal dan baru kali ini tertangkap.

“Sudah lima kali kejadian pak, cuma baru ini ketangkap. Untuk bukti rekamanan ada tiga rekaman yang menunjukan pada saat pelaku melakukan aksinya,” tutur Yayat.

“Untuk jumlah uang yang diambil, sebenarnya nominalnya nggak seberapa, cuma karena keseringan kita jadi geram juga pak,” ujar Yayat menjelaskan.

Saat ini terduga pelaku sudah diamankan pihak kepolisian dari Polsek Sukatani bersama alat bukti berupa linggis kecil, kunci yang diduga untuk digunakan membuka gembok kotak amal dan sepeda motor merk Nmax.

“Pelaku mengaku sudah melakukan tiga kali pada saat kami tanya tadi pak,” ungkap Yayat.

“Semoga kejadian ini terakhir kalinya, dan untuk pelaku sendiri semoga bisa berubah dan bisa mencari pekerjaan yang halal,” harap Yayat diakhir keterangannya.(Heru)

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments