Diduga Seorang ODGJ Warga Kudang Lebak Jaya Meninggal Tergeletak Di Jalan

Hallonusantara.com || GARUT – Diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ)tergeletak di Jalan A.Yani Kampung Koropeak Rt. 02 Rw. 01 Kelurahan Suci Kaler, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut. Jum’at (28/10/2022).

Seorang ODGJ warga  Kampung Kudang Rt.02 Rw.02 Kelurahan Lebak Jaya, Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut diketahui benama Asep, berumur 50 tahun, Jenis kelamin Pria, ditemukan meninggal tergeletak di pinggir Jalan sekitar Pukul 12.30 Wib.

Dengan kronologis, ODGJ tersebut tergeletak di pinggir Jalan setelah dicek ternyata sudah tidak bernyawa, tidak ditemukan luka apapun pada tubuh mayat, selanjutnya koordinasi dengan Unit Identifikasi Polres Garut dan mayat diserahkan kepada Kamar Jenazah RSUD Dr Slamet Garut dan dibawa oleh keluarga.

Kejadian tesebut pertama kali ditemukan oleh salah seorang warga yang melintas yakni Ikeu Jubaedah 46 Tahun warga Perum Cempaka Indah Blok 9 Rt. 02/17 Kel. Lebakjaya Kec. Karangpawitan Kab. Garut.

Tanggapan Kapolsek Karangapwitan  KOMPOL Saifudin Hamzah S.Pd.M.P, terkait penemuan mayat yang diduga ODGJ, kejadian ini menunjukkan bahwa ternyata masih ada anggota masyarakat Kecamatan Karangpawitan,terutama ODGJ yg masih belum mendapatkan perhatian dari semua pihak.

“Menghimbau kepada semua warga masyarakat Kecamatan karangpawitan agar melaporkan ke Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, puskesmas terdekat atau langsung menghubungi Hand Phon Kapolsek Karangpawitan, supaya ke depannya tidak terjadi lagi ada warga yang ODGJ meninggal ditempat umum,”Pungkasnya. (Agus)

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments